Aa Gym Sikapi Peristiwa Syekh Ali Jaber

Peristiwa yang menimpa Syekh Ali Jaber dalam percobaan penusukan oleh seseorang tidak dikenal menjadi sorotan khalayak umum. Banyak tokoh nasional dan ulama mengecam aksi tersebut, termasuk Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah terjadi musibah yang menimpa guru kita, Syekh Ali Jaber. Saya banyak mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut,” ujar Aa Gym dalam Kajian Manajemen Qalbu (MQ) Pagi melalui kanal YouTube, Senin (14/9).

Aa Gym mengingatkan bahwa setiap pendakwah akan menemui rintangan dan hambatan. Menurutnya peristiwa ini akan selalu terjadi dan selalu sama seperti diterangkan dalam Sirah Nabawiyah.

“Sudah sunnatullah dalam menyampaikan dakwah itu ada yang tidak suka dan dimusuhi. Bahkan Nabi dan sahabat saja dalam dakwah terjadi percobaan pembunuhan. Dalam dakwah ini selalu terjadi seperti itu. Walaupun yang disampaikan itu betul-betul yang bermanfaat,” ujarnya.

Aa Gym menghimbau kepada masyarakat tetap tenang. Selain itu juga selalu berdoa untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber.

“Kita harus menyikapi peristiwa ini dengan bijak. Menempatkan sesuatu pada tempatnya. Berdoa adalah cara terbaik dalam menyikapi peristiwa ini. Semoga peristiwa ini menjadi pengangkat derajat begi Syekh Ali Jaber. Penggugur dosa, serta menambah kemuliaannya,” pungkas Aa Gym

Peristiwa yang terjadi pada saat Syekh Ali Jaber sedang berdialog dengan jamaah Masjid Falahuddin, Kota Bandar Lampung, Ahad (13/9).

Lalu, seorang pria tidak dikenal menghampiri Syekh Ali Jaber serta menusukkan pisau hingga mengenai lengan bahu kanannya. Akibat penyerangan tersebut, Syekh Ali Jaber mengalami luka sobek hingga dijahit sebanyak 10 jahitan. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *