Aa Gym: Takut Hanya kepada Allah, Bukan pada Hal Mistis

Keyakinan yang tinggi atas segala rupa kehendak Allah SWT akan membawa manusia pada jalan kebenaran. Salah satunya dengan memperkuat tauhid, yakni ilmu yang membuat seseorang yakin atas segala kebesaran Allah SWT tanpa menyekutukannya.

Meski masyarakat Indoenesia banyak menyukai hal-hal mistis, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhii (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam salah satu tausiahnya yang diunggah di kanal Youtube, mengatakan percaya hanya kepada Allah SWT. Bukan pada pohon keramat, angker, dan ada penunggunya. Bahkan banyak masyarakat yang mengucapkan permisi kepada pohon atau batu ketika mereka lewat.

“Harus diakui, di tengah-tengah masyarakat masih ada sebagian orang yang mencemari ketauhidannya dengan pohon, batu, bahkan percaya kepada dukun. Mulai dari yang percaya akan mendatangkan rezeki, jodoh, atau karena takut sial jika tidak permisi kepada pohon angker itu, yang dipercaya ada penunggunya,” ujar Aa Gym, Kamis (13/8).

“Kalau percaya hal yang seperti itu, artinya keyakinan kepada Allah tak ada. Tauhid kita lemah,” jelasnya.

Aa Gym mengatakan, tidak ada kekuatan selain dari Allah SWT. Ia yang menciptakan, memiliki, dan menguasai seluruh makhluk. Tidak ada tempat berharap maupun yang perlu ditakuti kecuali Allah. Serahkan sepenuhnya kepada-Nya. Jika mendapat ancaman sihir atau pun jin dan setan, cukup berzikir dan mengingat Allah SWT.

“Maka, perkuat terus keyakinan, pandangan dan setiap langkah kita dari segala sesuatu yang mencemari. Serahkanlah hidup dan mati kita kepada Allah, Zat Yang Maha Perkasa, Maha Memelihara, lagi Maha Melindungi,” ujar Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *