Adakan Audit, Yayasan DT Gandeng Auditor Kantor Akuntan Publik

Yayasan Daarut Tauhiid (DT) melakukan audit eksternal oleh Kantor Akuntan Publik Dr. Agus Widarsono, Kamis (18/2). Proses audit dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Yayasan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditemui disela pelaksanaan audit, Kepala Sekretariat Yayasan DT Cucu Hidayat mengungkapkan bahan yang diminta auditor sudah disiapkan. Termasuk pengolahan data yang membutuhkan waktu 40 hari.

“Alhamdulillah kita memasuki hari pertama pelaksanaann audit oleh Kantor Akuntan Publik Dr Agus. Data yang diminta auditor sudah kita penuhi untuk diperiksa. Hal yang wajar jika fokus utama auditor ke Sekre Yayasan karena arsip seluruh lembaga ada pada kami,” ujar Cucu.

Audit kali ini menurut Cucu tidak berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Bedanya karena sekarang masih pandemi, maka penyiapan bahan audit internal dilakukan secara daring.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh lembaga dalam beberapa hari terakhir sudah membantu menyiapkan bahan untuk diaudit. Kami sudah kabari kepada seluruh lembaga. Ini dilakukan setelah penandatanganan kerja sama pekan lalu. Insya Allah kita akan mendampingi para auditor jika sewaktu-waktu diminta berkunjung ke lembaga yang ingin dijadikan sampling,” ujarnya.

Kegiatan audit dihadiri Kepala Sekretariat Yayasan Cucu Hidayat, Kepala Bagian Keuangan DT Erna Nur Aliah Mardiana beserta staf. Hadir dari Tim Auditor Kantor Akuntan Publik Dr. Agus Widarsono yang diketuai Karsam Sunaryo. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *