Tingkatkan Kompetensi, STAI DT Ikuti Pelatihan Audit Mutu Internal

Selama tiga hari, mulai dari Ahad (7/2) s/d Selasa (9/2), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT) mengikuti Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Perguruan Tinggi Tahun 2021 secara daring. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Direktur DIKTIS Kemenag Suyitno dan didampingi Ketua STAIMAS Wonogiri Tri Gunawan H, diikuti 45 orang dari berbagai kampus se-Indonesia.

Pelatihan AMI diadakan oleh Lembaga Penjamin Mutu STAIMAS Wonogiri bersama Q-forum Penjamin Mutu PTKIN. Tujuannya untuk memastikan seluruh PTKIN dan PTKIS dapat melaksanakan rangkaian proses akademik sekaligus memenuhi harapan dengan sebaik-baiknya.

Muhammad J yang merupakan staf SPMI DT sekaligus peserta pada kegiatan ini mengatakan, AMI adalah kegiatan monitoring dan evaluasi sistem penjaminan mutu internal dan implementasinya.

“Monitor dan evaluasi terdiri dari audit, asesmen, dan evaluasi yang dilakukan secara berkala untuk mengetahui kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan,” ujarnya.

Pelatihan AMI pada kesempatan kali ini dibimbing oleh auditor yang terlatih dan telah memiliki lisensi. Tim AMI terdiri dari beberapa orang auditor untuk melatih calon auditor melaksanakan tugas audit sebuah program studi pada rentang waktu tertentu.

“Harapannya dari pelatihan ini dapat diimplementasikan pada kampus masing-masing,” ujar Muhammad. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *