Affiliate Marketing Pemula, Langkah Awal menjadi Milioner

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan teknologi internet memicu bisnis online tumbuh pesat. Pun halnya dengan affiliate marketing yang semakin digemari. Bahkan metode ini diyakini dapat mengantarkan kesuksesan finansial tidak terbatas. Nah, bagi Anda seorang affiliate marketing pemula, peluang untuk sukses terbuka lebar.

Mungkin di benak Anda saat ini terlintas perkataan, “Apa mungkin saya sukses? Apalagi saya tidak punya kemampuan marketing.” Atau, “Ah, saya hanya iseng saja memulai profesi ini. Saya tidak yakin bisa sukses.” Atau perkataan lain yang lebih pesimis, “Mimpi kalau saya bisa menjadi milioner! Saya menjadi affiliate marketer karena tidak ada lagi yang bisa dikerjakan.”

Jika pikiran atau perkataan ini yang ada di benak Anda, segera enyahkan. Hapus atau bakar hingga tidak tersisa. Mengapa? Karena selain pikiran atau perkataan negatif tersebut tidak ada faedah bagi kesuksesan Anda, pikiran atau perkataan negatif itu juga sama sekali tidak berdasar. Maksudnya? Ya, maksudnya menjadi milioner dengan meniti karir di dunia affiliate marketing bukanlah mimpi. Begitu banyak fakta tentang orang-orang sukses finansial, meskipun mereka awalnya adalah seorang affiliate marketing pemula.

Kesuksesan Ewen Chia
Hal ini bukan sekadar janji, tapi kenyataan. Affiliate marketing memang mampu mencetak milioner-milioner baru di jagad perekonomian dunia. Salah satu contoh paling spektakuler adalah Ewen Chia, seorang affiliate marketer paling top di dunia. Ia berasal dari Singapura, dan saat ini memiliki penghasilan lebih dari Rp.14 miliar per bulannya. Luar biasa!

Selain penghasilannya yang mencengangkan, ada satu fakta dari seorang Ewen Chia yang layak menjadi inspirasi bagi seorang affiliate marketing pemula. Layaknya ungkapan ‘From Zero to Hero’, perjalanan kesuksesan Ewen Chia pun seperti itu. Ia memulai profesinya sebagai affiliate marketer tanpa memiliki persiapan apapun. Tidak membekali dirinya dengan metode pelatihan khusus dari suatu course affiliate terkenal, atau dari buku-buku berisi kiat sukses menjadi affiliate marketer.

Hanya satu yang dimiliki oleh Ewen Chia, yakni sikap mental tidak pernah menyerah. Sikap mental seorang pemenang. Hal ini yang membawanya selalu tegar ketika menemui beragam hambatan. Bahkan ia mampu mengubah hambatan itu menjadi peluang, yang ia jadikan pijakan untuk menggapai kesuksesannya.

Berawal pada tahun 1997, Ewen Chia memulai profesinya sebagai affiliate marketer. Ia yang bukan seorang penjual atau tenaga pemasaran profesional, menjalani profesinya pada malam hari. Ini karena pada siang harinya, Ewen Chia punya pekerjaan rutinitas layaknya seorang pekerja kantoran di Singapura.

Bertahun-tahun ia geluti ‘profesi sampingan’ tersebut. Berbekal tekad kuat untuk sukses dan kemampuan belajar otodidaknya, Ewen Chia diganjar dengan berbagai penghargaan kelas dunia. Salah satunya penghargaan ‘Worlds Internet Challenge’ pada November 2006 di Singapura. Ewen Chia dianugerahi penghargaan pada kategori memulai bisnis di internet tanpa ada persiapan, dan dalam waktu tiga hari menghasilkan lebih dari 80.000 dolar US.

Selain itu pada tahun 2007, Ewen Chia di berbagai pertemuan Internet Marketing Dunia selalu dinobatkan sebagai pembicara terbaik. Bentuk pengakuan atas kesuksesan Ewen Chia sebagai affiliate marketer nomor satu di dunia.

Nah, kisah kesuksesan Ewen Chia ini adalah bukti bahwa menjadi milioner bisa diraih oleh siapa saja. Jika Anda saat ini adalah seorang affiliate marketing pemula, Ewen Chia telah memberikan contoh dan cara meraih mimpi yang diingini semua orang, yakni kebebasan finansial. (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *