Pembangunan Dome Eco Pesantren DT Capai 51 Persen

Pembangunan Dome atau Gedung Serbaguna Pendidikan, merupakan aset wakaf di Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang terletak di Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Pengerjaannya kini mencapai 51 persen, dengan beberapa pecapaian kerja  sesuai dengan target yang telah direncanakan, 70 orang pekerja tampak sibuk mengerjaakan pengecoran terakhir kolom tiang-tiang pondasi, pengercoran pun menggunakan teknik Ready mix yang melibatkan dua truk mixer.

Alhmdulillah, ada peningkatan dalam pembangunan Dome ini, kurang lebih sekarang memasuki minggu ke dua belas, dan tahap pengerjaan sekitar 51 persen. Semua dikerjakan sesuai target yang direncanakan. Berhasil menyelesaikan Bored pile 100 persen, pile cap 100 persen, dan sloof 100 persen. Dalam pengerjaan dibagi menjadi dua segmen, segmen kolom dan segmen bangun ruang, untuk segmen kolom sudah selesai, tinggal segmen bangun ruang seperti pengerjaan lantai, dinding, dan atap,” jelas Dede, Pengawas Lapangan dan Tim Perencanaan, pada Selasa (16/7).

Dede menyampaikan, akhir bulan Juli akan mengerjakan segmen bangun ruang. Di antaranya, pengecoran, pembalokan dan plat lantai, sekaligus lantai dua dome dan pemasangan kerangka atap dome.

“Mudah-mudahan semua sesuai target. Rencananya akhir bulan ini (Juli) sudah ngecor pembalokan, plat lantai utama, dan selanjutnya kita mau menyelesaikan plat lantai dua dome. Ini kita selesaikan dianggaran yg sudah disepakati, kemudian masuk ke plat kerangka atap. Untuk pengecoran pembalokan recananya akan menggunak teknik site mix (manual, dan ready mix, doakan semoga lancar pengerjaannya dan dapat selesai di tahun ini,” jelasnya.

Pembangunan dome ini, yang diperkirakan akan menghabisakan biaya 10 milayar, diproyeksikan sebagai gedung serba guna. Sehingga dapat menjadi aset wakaf produktif, khusunya dalam wakaf sarana pendidikan dan dakwah. (Sukmara Galih)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *