Aset Wakaf Fasilitasi Santri DT Miliki Fisik Prima

Menjadi pribadi yang memiliki ketahan fisik prima, merupak ciri-ciri dari civitas santri yang ada di Daarut Tauhiid (DT). Hal ini kerap disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), sebagai syarat agar bisa menjalankan perintah Allah SWT dengan maksimal dan displin. Atas dasar tersebut, Civitas SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra selalu menyempatkan melakukan aktivitas olahraga secara rutin.

WakaBid Kesiswaan SMP DTBS Putra, Gun Gun Cahya Gumilar, mengatakan, olahraga di lingkungan akademik SMP DTBS Putra merupakan sebuah kurikulum yang paten. Kurikulum tersebut sesuai dengan standar yang kerap disampaikan Aa Gym, bahwa badan yang bugar akan sangat mendukung proses ibadah pada Allah SWT.

“Tentunya olahraga di lingkungan kami sudah menjadi syarat penting bagi para santri. Selain karena guru kita gemar akan kehidupan yang sehat. Olahraga juga merupakan kurikulum yang paten dari dulu hingga sekarang. Hanya saja di DT, olahraga memiliki subtansi dan porsi untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,” ujarnya, pada Senin (5/7).
Selain karena untuk kebermanfaatan masing-masing diri, Gun Gun menjelaskan, olahraga yang dilakukan di Eco Pesantren DT merupakan salah satu proses untuk memakmurkan aset wakaf yang ada. Selain itu, esensi dari mendekatkan diri pada Allah SWT, kata Gun Gun, juga melekat pada memakmurkan aset wakaf.

“Sederhananya gini, olahraga di sini banyak manfaat dari berbagai sisi. Karena ini aset wakaf DT, kegiatan olahraga kan positif, otomatis juga bagian dari memakmurkan aset wakaf yang mengantarkan banyak manfaat dan berkah. Salah satunya sehat, dan sehat itu adalah tuntutan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, sesuai dengan apa yang dicontohkan Rasul dan sering disampaikan guru kita Aa Gym,” jelasnya.

Berbagai olahraga kerap mewarnai aktivitas Santri DT di Eco Pesantren, mulai dari sepak bola, memanah, berkuda, basket, volly sampai ke badminton. Menurut Gun Gun, ini semua sebagai bentuk komitmen Civitas DT untuk mencetak generasi yang memiliki tekad kuat, dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Menjalankan perintah Allah SWT banyak rintangannya, salah satunya malas, dengan berolahraga, justru akan melumpuhkan rasa malas sampai ke akarnya. Sehingga aktivitas mengenal Allah SWT bisa terus berlangsung,” katanya.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf Program Wakaf Sadar (Sarana Dasar Pendidikan). Silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan hubungi Call Center Wakaf DT: 085200123123.(Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *