Tim Pelatih SSG DT Siap Sambut Peserta Baru

Program Santri Siap Guna (SSG) yang berada di bawah Lembaga Strategis (Lemstra) Daarut Tauhiid (DT), berikhtiar menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kader bermanfaat di masyarakat, yang memiliki karakter BAKU (Baik dan Kuat), dengan nilai yang dibangun adalah pelopor, kemandirian dan khidmat masyarakat.

Dadan Kurniawan, Komandan SSG DT menyampaikan, saat ini tim pelatih sedang mematangkan beberapa program. “Di antaranya kurikulum, konten program, rincian materi, jadwal materi yang terus diperbaiki dan disempurnakan, kesiapan administratif, daya dukung kegiatan, serta persiapan tim,” katanya saat ditemui pada Sabtu (3/8), di Markas Komando (Mako) Jalan Gegerkalong Girang No.67, Bandung.

Ia juga menyampaikan, saat ini sedang berlangsung tahap akhir diklat pembentukan satuan keunitan, sebagai tim pelatih tambahan, dari pelatih yang sudah ada. Pelatihan yang telah diadakan selama sembilan pekan di area camping Cijanggel ini, diikuti oleh 40 Alumni SSG DT. Terdiri dari Ikhwan dan Akhwat untuk beberapa keunitan, di antara Korps Pelatih, Santri Medis (Syifa 556), Santri IT (Teknologi), Salih (Santri Lingkungan Hidup), Santri Niaga, dan Santri Muslimah.

Sekitar 800 peserta yang terdiri dari ikhwan dan akhwat telah terdaftar untuk mengikuti Diklat (Pendidikan dan Latihan) SSG Angkatan ke 38 ini. Dadan menyampaikan, pendaftaran masih dibuka sampai 13 Agustus 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan cara klik : https://santri.ssg-dt.org, atau datang langsung ke Mako SSG DT. (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *