Bangun Sinergi dan Tingkatkan Keilmuan, Komite SMK DTBS Gelar Upgrading dan Rapat Kerja

[daaruttauhiid.org] – Komite SMK Daarut Tauhiid belum lama ini mengadakan kegiatan Upgrading dan Raker yang diadakan di ECO Pesantren pada hari Sabtu-Ahad (6-7/11/2021).

Upgrading dan Raker (Rapat Kerja) ini diikuti oleh pengurus komite sekolah dan Manajemen SMK DTBS selama 2 hari dengan mengusung tema “Bersama dan Bersinergi, SMK Bisa-SMK DTBS Expert“.

Ketua Komite SMK DTBS, Umar Sanusi membuka acara ini dan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antara pihak komite sekolah dan manajemen sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas layanan pendidikan di SMK Daarut Tauhiid.

Upgrading ini dilaksanakan secara Blended (daring dan luring) dikarenakan tidak semua pengurus dapat menghadiri kegiatan secara offline. Pematerian dilaksanakan menggunakan Zoom Meeting.

Pada hari pertama Upgrading dilaksanakan dengan memberikan pembekalan kepada pihak komite. Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng (Direktur Kehumasan Urusan Internasional AMIKOM Jogjakarta) selaku konsultan Komite SMK DTBS bidang Hubungan Kerjasama Industri memberikan materi pada sesi pertama mengenai Penguatan Komite sebagai Supporting Agency pada sesi pertama.

Sesi ke dua disampaikan oleh Dr. Rahman Mulyawan, M.Si (Dosen Unpad dan Dewan Pendidikan Kota Bandung) sebagai konsultan Komite dalam bidang urusan Kerjasama Perguruan Tinggi menyampaikan peran dan tugas-tugas pokok komite sekolah.

Saat sesi ke tiga, sharing pada malam hari penyampaian aspirasi juga dilakukan oleh pihak komite sekolah kepada manajemen sekolah.

Kepala SMK DTBS, Abdul Rojak sangat menyambut baik dan terbuka dengan segala aspirasi dan masukan-masukan yang dapat meningkatkan layanan kepada para siswa dan orangtua siswa.

Sehingga posisi komite sekolah adalah sebagai Mitra Kerja yang siap untuk membangun dan mendukung kemajuan SMK DTBS.

Pada hari ke 2 dilaksanakan school visit oleh komite sekolah untuk meninjau pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan kelengkapan sarana prasarana asrama hingga sekolah.

Tak ketinggalan juga dalam kegiatan ini dilakukan sesi berlatih Berkuda dan Memanah para komite sekolah bersama Tim Daarus Sunnah di Daarut Tauhiid.

Diharapkan dengan dilaksanakan Upgrading dan Rapat Kerja ini terbangun sebuah sinergitas yang baik dan positif sehingga tujuan dari pendidikan dan visi misi SMK Daarut Tauhiid dapat terwujud. (Dede Indra)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *