SMK DTBS Lakukan Praktik Kerja Industri

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) adalah sekolah yang dinaungi oleh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Sehingga sekolah ini sangat menjunjung tinggi nilai keislaman, terutama ketauhidan kepada Allah SWT. Meski menjunjung tinggi nilai agama, namun SMK DTBS juga tidak melupakan ilmu duniawi. Yakni ilmu teknologi dan ekonomi yang menjadi penyeimbang antara ilmu agama dan ilmu dunia.

Untuk memperkuat keilmuan tentang teknologi dan ekonomi, SMK DTBS memiliki beberapa program keahliah, yaitu Program Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia dan Akuntansi. Untuk mengembangkan program-program keahlian tersebut, SMK DTBS tidak hanya mempelajarinya secara teori, namun juga dengan cara praktik langsung ke lapangan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (25/1), SMK DTBS melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) untuk kelas XI ikhwan (laki-laki). Kegiatan tersebut berupa kunjungan ke beberapa perusahaan atau industri yang sudah menjalin kerja sama dengan SMK DTBS.
Di antaranya adalah PT. Centrin Online, PT. Telkom, Institut Teknoligi Bandung, Polban, PT. Sansan, Universitas Amikom Yogyakarta, Pendidikan Komputer UPI, DT Peduli, MQ TV, Biofarma, Gedung Sate, PT. Melvar Lintasnusa, Poltek Pos, dan lain sebagainya.

Menurut Huripudin, Humas SMK DTBS, Praktik Kerja Industri ini akan dilaksanakan selama dua bulan. Ada pun tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengalaman, wawasan serta pengaplikasian ilmu yang telah diterima para siswa selama belajar di SMK DTBS Bandung. Ada pun kegiatan yang dilakukan saat kunjungan yakni sharing ilmu bersama para pengelola beberapa perusahaan tersebut secara langsung, sekaligus praktik mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari.

“Kegiatan mereka selama praktik di industri sesuai dengan bidangnya. Yaitu di IT, ada yang di bagian Jaringan, Multimedia, dan Rekayasa Perangkat Lunak,” ujar Hurip

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *