BAPPEDA KBB Kunjungi Kawasan Eco Pesantren 2 Daarut Tauhiid

[daaruttauhiid.org] – Saat ini di Daarut Tauhiid sedang banyak melakukan pembangunan infrastruktur di beberapa daerah cabang Daarut Tauhiid. Batam, Jakarta, Tangerang, Bandung.

Salah satu fasilitas yang sedang dilakukan pembangunan adalah Eco Pesantren 2 yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat. Dimana rencananya akan dibangun fasilitas pendidikan untuk santri.

Pada hari Kamis (4/11) BAPPEDA bersilaturahim ke Eco Pesantren 2 untuk bertemu dengan Aa Gym, Pengurus Yayasan, dan panitia pembangunan untuk membicarakan rencana pembangunan kedepan.

Pihak BAPPEDA mengkonfirmasi terkait dengan peraturan baru pengembangan kawasan pembangunan di Kabupaten Bandung Barat.

Alek Kuswandi selaku Panitia Pembangunan menyampaikan, “Jadi memang banyak hal yang baru termasuk tata ruang di kawasan Bandung Barat, khususnya di wilayah Eco Pesantren berdiri, sejak tahun 2018 sudah ada revisi.”

“Tadinya kawasan Eco Pesantren merupakan kawasan hortikultura, dan mudah-mudahan bisa diselipkan kawasan pendidikan diantara kawasan hortikultura tersebut menurut Kepala Bagian dari BAPPEDA yang hadir terkait dengan perijinan tata ruang.”

Hakim Selaku Kepala Litbang BAPPEDA KBB menyampaikan, “saat ini perijinan bisa dilakukan secara online, dan pihak DT sudah memasukan beberapa berkas dan perijinan, kemudian nantinya setelah perijinan masuk dan lengkap akan keluar KPPR (Keterangan Persetujuan Pemanfaatan Ruang) sebagai dasar untuk pengembangan kawasan.”

DT juga akan diarahkan untuk mengikuti kajian-kajian, seperti kajian geologisnya seperti apa, pembuatan pondasi dan lain sebagainya karena berada di lereng dan daerah patahan lembang. Kemudian ada kajian lalu lintas, untuk akses jalan masuk seperti apa, kajian air larian untuk mengelola air hujan agar tidak terjadi banjir.

Semua yang disampaikan oleh BAPPEDA tentunya sangat menjadi bahan pertimbangan bagi pihak Yayasan, Panitia, perencana, dan semuanya agar pembangunan di Eco Pesantren bisa sesuai dengan prosedur dan lancar semuanya. Dan kita juga akan mengikuti arahan dan tahapan-tahapan yang telah BAPPEDA sampaikan.

Pihak BAPPEDA juga menyambut baik upaya tersebut, dan Daarut Tauhiid akan ikut untuk patuh dan taat dengan aturan pembangunan yang telah ditetapkan oleh BAPPEDA dan pemerintah. (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *