Bantu Rawat Aset Wakaf, Asep Ungkap Hikmah yang Dirasakan

Perawatan merupakan hal yang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan, Lalu, menjaga adalah step berikutnya yang membutuhkan kedisiplinan dan keikhlasan. Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), yang diamanahi Umat Islam untuk mengelola dana wakaf, berusaha menjaga dan merawat harta, atau aset wakaf tersebut, untuk peradaban Islam, dan generasi selanjutnya.

Salah satu aset wakaf yang dirawat agar tampak bersih, nyaman, dan asri, ialah Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah. Asep, salah seorang pekerja yang bertugas memasang vertical garden di gedung tersebut, menyampaikan hikmah yang ia rasakan.

“Saya sangat senang berada di sini untuk membantu merawat aset Wakaf DT. Bagi saya, ada hikmah tersendiri,” ungkapnya, sambil sibuk memasang vertical garden, pada Selasa (2/7).

Katanya, aset wakaf yang digunakan untuk pendidikan ini, sangat penting untuk dirawat. “Saya mendapat hikmah di sini, karena selain kerja, saya dapat beramal saleh, insya Allah. Karena ibadah itu tidak hanya salat saja, tapi merawat tempat ibadahnya juga merupakan amalan baik,” lanjutnya.

Merawat dan memperbaiki aset wakaf, ialah bentuk usaha Lembaga Wakaf DT untuk terus amanah dan profesional. Lahan dan aset wakaf yang ada, senantiasa dimaksimalkan untuk terus manfaat, dan terjaga kelestariannya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *