Bantu Sejahterakan Petani Kecil, Wujud Komitmen DT Peduli

Sejak kehadiran KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ke Kuningan pertengahan November lalu, Program Petani Tangguh di Desa Cisantana masih berjalan dengan baik hingga sekarang.

Program Petani Tangguh merupakan program pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok petani mustahik melalui pemberian hak guna lahan beserta sarana pendukungnya.

Desa Cisantana merupakan salah satu desa yang terletak di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat, yaitu Gunung Ciremai. Salah satu permasalahan di daerah tersebut adalah kesejahteraan petani yang masih minim.

Untuk itu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan melalui program-program pemberdayaan di Desa Cisantana mencoba menjawab tantangan masyarakat saat ini.

Neneng, tim program DT Peduli Kuningan mengungkapkan, kelompok tani yang tergabung dalam binaan DT Peduli ini berjumlah 10 orang dengan usia beragam. Usia petani termuda adalah 42 tahun dan usia petani tertuanya 77 tahun.

“Semoga dengan adanya program ini mampu meningkatkan keahlian manajemen usaha pertanian dan keuangan rumah tangga, khususnya di Desa Cisantana. Dan semoga pembinaan ruhiyah kepada kelompok petani pun menjadi jalan keberkahan untuk semuanya,” kata Neneng pada Senin (21/12). (Rere/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *