Belajar Internet Marketing Murah tapi Berkualitas

Murah tapi tidak murahan. Kata-kata ini lazim kita dengar untuk menggambarkan sesuatu yang berkualitas, namun harganya tidak membuat kantong jebol. Pun halnya ketika kita memulai bisnis online atau mempelajari internet marketing. Belajar internet marketing murah tapi berkualitas bisa kita dapatkan.

Jadi, keliru jika beranggapan mempelajari ilmu internet marketing itu butuh biaya besar. Ada banyak tempat belajar atau kursus yang menawarkan harga miring namun kualitasnya tetap terjaga. Apalagi modal untuk memulai bisnis online tergolong kecil. Selain laptop/pc yang terkoneksi internet, modal kita adalah beberapa tool/modul pembelajaran yang harganya relatif terjangkau.

Hanya saja, ada beberapa panduan yang perlu kita pahami agar tidak terkecoh. Yakni memilih tempat belajar internet marketing murah, tapi ternyata kualitasnya asal-asalan. Berikut ini panduannya:

  1. Cari tempat belajar berbasis komunitas.

Saat ini ada trend mempelajari bisnis online dengan basis komunitas. Peserta kursus tidak hanya sekadar diajari ilmu internet marketing, tapi juga difasilitasi untuk bergabung dalam satu komunitas atau kelompok belajar para pebisnis online.

Trend ini punya nilai positif. Mengapa? Karena selain biaya untuk mengikuti kursusnya tergolong murah, kita juga memperoleh kesempatan berinteraksi atau sharing dengan peserta lain yang beragam pengalamannya. Semakin sering kita berinteraksi, maka wawasan kita pun semakin luas. Boleh jadi, ada banyak materi internet marketing yang tidak diperoleh dalam sesi belajar di kelas, tapi kita ketahui dari hasil interaksi dengan sesama peserta kursus. Ini jadi sebuah nilai tambah.

  1. Mentor atau pengajarnya adalah praktisi bisnis online.

Karena bisnis online adalah dunia praktik, maka mentor atau pengajarnya adalah mereka yang sudah terbukti berhasil di dunia tersebut. Yakni mereka yang punya pengalaman malang melintang berbisnis online. Indikator paling mudah yang menunjukkan tingkat pengalaman adalah seberapa besar penghasilan yang ia dapatkan dari bisnis onlinenya.

Jadi, mencari tempat belajar internet marketing murah boleh-boleh saja. Asal jangan sampai mengorbankan kualitas dari materi pembelajaran yang akan didapatkan. Setuju kan? (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *