Berdayakan Difabel, DT Peduli Adakan Pelatihan

Masih dalam momentum Hari Pahlawan, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan pada Senin (16/11) kembali menebar manfaat untuk sesama. Kali ini DT Peduli memberikan pelatihan iman, imun, dan ekonomi di Kuningan.

Ada pun sasaran pelatihan difabel kali ini adalah difabel kelompok PAGODA di Ciawigebang, Kuningan. Kabag Program DT Peduli Kuningan Pipin Zaenal Arifin berharap pelatihan ini mampu meningkatkan keimanan dan semangat untuk berjuang karena Allah meskipun dalam keterbatasan.

Pada kesempatan ini pula, para peserta diberikan pelatihan pembuatan telur asin yang dibimbing langsung oleh Yani, salah seorang pengusaha UKM di Kadugede, Kuningan.

Saat pelatihan pembuatan telur asin, para peserta dilibatkan secara langsung agar mengetahui bahan baku, alat-alat yang dibutuhkan, maupun proses yang diperlukan dari telur mentah menjadi telur asin yang siap untuk dipasarkan.

“Alhamdulillah, selama kami bergabung dalam program pelatihan di PAGODA baru kali ini berlatih membuat produk untuk dikonsumsi. Biasanya kami mendapatkan pelatihan pengolahan barang-barang bekas agar dapat dimanfaatkan kembali. Semoga dengan pelatihan pembuatan telur asin ini lebih mudah diserap oleh masyarakat,” kata Euis, pengurus PAGODA Kuningan. (Rere)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *