Daarut Tauhiid Adakan Training Digital Marketing Peduli Difabel

Duta Transformasi Insani bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli mengadakan Training Digital Marketing Peduli Difabel pada Selasa (27/10). Rangkaian acara berlangsung selama dua hari di Hotel Cinnamon, Kawasan Setiabudi, Kota Bandung. Peserta difabel yang hadir berjumlah tiga puluh orang, dan didominasi penyandang tuna daksa.

Budi Permana, Project Manager mengatakan kegiatan ini adalah uji coba pertama pelatihan digital marketing untuk kaum difabel.

“Sebelumnya kita sudah adakan untuk umum. Namun kita juga ingin concern untuk memberdayakan kaum difabel dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional pada tiga Desember nanti. Ini juga salah satu arahan dari guru kita, Aa Gym untuk senantiasa memperhatikan kaum difabel,” ujar Budi.

Peserta yang hadir berasal dari beberapa komunitas difabel di Kota Bandung.

Open recruitment bagi peserta kita adakan secara tertutup lewat komunitas-komunitas difabel di wilayah Bandung. Ada tuna daksa, tuna rungu, dan tuna netra. Untuk tuna netra karena butuh penanganan yang lebih khusus, kita pisahkan pelaksanaannya pada tanggal 29 dan 30 Oktober nanti,” lanjut Budi.

Budi menambahkan bahwa di lingkungan DT ada target rekrutmen santri karya yang dialokasikan sekitar dua puluh persen untuk kaum difabel.

“Harapannya setelah agenda ini peserta bisa aktif memasarkan produknya secara digital lewat market place dengan ilmu yang sudah diberikan. Ada pun bagi peserta yang belum memiliki produk akan kami dukung untuk terlebih dahulu menjadi dropshipper. Setelahnya akan kita dorong untuk bisa mandiri memasarkan produknya masing-masing,” pungkasnya. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *