Cottage Daarul Jannah, Aset Wakaf Penuh Manfaat

Aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang selalu terlihat makmur dan produktif diantaranya ialah Cottage Daarul Jannah. Bangunan yang didesain dengan menggunakan bahan kayu ini, memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk ikut memakmurkannya.

Manfaat keberadaan Cottage Daarul Jannah, ternyata bukan hanya dirasakan oleh para pengunjung, tetapi oleh santri yang mengikuti program di Pesantren DT. Mengapa? karena sebagian kamarnya digunakan untuk asrama bagi peserta program Pesantren Masa Keemasan (PMK) DT.

Restu, Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Pengembangan (Renbang) Daarut Tarbiah Pesantren DT menyampaikan, program PMK angkatan 34 ini berjumlah 33 santri. Mereka tengah melaksanakan masa orientasi, dan tinggal di cottage Daarul Jannah. Program PMK merupakan program yang cukup unik. Usia para santrinya kisaran 50 hingga 70 tahun, sehingga membutuhkan tempat yang nyaman untuk tinggal dan belajar.

Kenyamaan ini pun mulai dirasakan oleh Sri Rahayu, salah seorang Santri PMK asal Bogor. Meski baru empat hari tinggal di Cottage Daarul Jannah, Sri Rahayu bersama kedua rekannya mengaku sangat nyaman dengan tempat, dan pelayanannya.

“Alhamdulillah tempatnya sejuk, jadi nyaman buat istirahat. Pokoknya seneng lah di sini,” ujar Sri pada Kamis (12/4), saat ditemui di kamar penginapannya. Sri Rahayu juga merasa termotivasi untuk ikut berwakaf, saat mengetahui bahwa yang ditempati olehnya ialah aset wakaf DT.

“Jadi pengen ikut berwakaf juga. Apalagi tempatnya dimanfaatkan untuk kegiatan yang baik-baik, pahalanya mengalir terus. Mudah-mudahan kalau dikasih rezki lebih sama Allah, bisa berwakaf ke DT juga,” tambahnya.

Reporter: Ernawati

Penulis: Ernawati

Editor: Cristi

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *