Menginap di Cottage Daarul Jannah, Tambah Ilmu dan Pahala

Cottage Daarul Jannah berdiri di tanah wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT). Bangunan ini memiliki 24 kamar. Dua belas kamar di antaranya, digunakan untuk menginap para Santri Program PMK (Pesantren Masa Keemasan).

“Wakaf, di kita digulirkan juga programnya dengan tagline nyamannya menginap sambil berwakaf. Ada nilai-nilai yang diberikan kepada wakaf, juga dari seluruh transaksi. Secara otomatis, tamu yang menginap di Cottage Daarul Jannah telah ikut berwakaf untuk pengembangan Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid,” ujar Rian Mahardian, Supervisor Operasional Cottage Daarul Jannah, saat ditemui di taman Cottage Daarul Jannah, pada Rabu (11/4).

Senada dengan yang dikatakan Rian Mahardian, salah seorang Santri PMK asal Jakarta, yakni Sunarko, memberikan komentarnya terhadap Cottage Daarul Jannah. “Sangat bagus, sejuk, dan nyaman. Harapannya untuk aset wakaf ini pengennya orang itu ke sini bukan hanya mencari kenyaman saja, tapi mencari ilmu dan pahalanya.” Katanya.

Daarul Jannah sendiri berasal dari Bahasa Arab yang berarti “Tempat Surga”. Nama tersebut diharapkan  oleh Pihak Cottage agar tamu dapat merasakan atmosfer pesantren, dan mengikuti kegiatan yang bernuansa religius.

Bangunannya juga full menggunakan kayu, dengan desain yang elegan. Bagi pasangan yang hendak menginap di Cottage Daarul Jannah, mereka tidak dapat menginap semudah seperti hotel-hotel biasanya. Jika ingin menginap, mereka harus melalui seleksi dulu, apakah betul  sudah menikah atau belum. Tamu Cottage dianjurkan memiliki KTP, agar pihak kedua belah pihak nyaman, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123.

Reporter: Yuga MH

Penulis: Yuga MH

Editor: Cristi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *