Dari Garut, Anak Ini Antusias Ikut Khitanan Massal Ceria

Ratusan orangtua bersama buah hatinya tampak memenuhi Aula Daarul Hajj sejak pukul 07.00 WIB. Mereka ada di sana untuk mengikuti kegiatan Khitanan Massal Ceria yang digelar secara gratis oleh Klinik Daarut Tauhiid (DT), dalam rangka syukuran Milad DT ke-29.

Acara dibuka dengan penampilan Hadroh dari SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) putra. Sebanyak 100 anak, mulai dari umur satu sampai 12 tahun yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat, menjadi Peserta Khitanan Massal.

Ahmad, seorang pedagang asal Garut, yang merupakan orangtua dari Rizki Ramdani, mengungkapkan awal mula mereka mengetahui informasi Khitanan Massal Ceria. Katanya, informasi itu didapat dari saudaranya yang tinggal di Cimahi.

“Pertama dikasih tahu oleh kakak saya bahwa ada acara ini di DT. Langsung saya tanyakan ke anaknya, mau atau tidak dikhitan di sini? Biasanya suka nangis karena takut, tapi mungkin karena sudah besar, dan keinginannya sendiri, akhirnya mau juga. Langsung saya bilang ke kakak untuk didaftarkan. Tadi juga pada saat di khitan tidak nangis, tuturnya pada Ahad (1/12).

Usai dikhitan, para peserta mendapat obat untuk proses penyembuhan, lalu goodie bag dan uang tunai, untuk menambah kebahagiaan mereka. (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *