Dauroh Qolbiyah DT Gelar Wisuda Angkatan ke 90

Jumat (11/10) pagi, Program Dauroh Qolbiyah (DQ), Pesantren Daarut Tauhiid (DT), menggelar wisuda untuk angkatan ke 90, dengan jumlah santri sebanyak 53 orang. Mereka dinyatakan lulus, dan diwisuda secara resmi oleh Pembina Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), di Aula Gedung Daarul Hajj.

Kepala Unit Program DQ, Ustaz Dadang Subagja mengatakan, para santri yang diwisuda terdiri dari 22 ikhwan, dan 31 akhwat. “Selama satu bulan lamanya, para santri menimba ilmu di Daarut Tauhiid. Meski waktunya cukup singkat, semoga para santri bisa menjaga keistiqamahan dalam beribadah, walapun tidak mudah menjaga konsistensi keimanan, apalagi setelah berada di lingkungan asalnya. Semoga para santri bisa menjaga nama baik Daarut Tauhiid, serta nama baik Guru kita Aa Gym,” tuturnya.

Acara wisuda tersebut juga dihadiri oleh para orangtua santri, keluarga dan kerabatnya. Seperti Dayat (24), Santri DQ asal Kota Padang, Sumatra Selatan ini mengatakan, kedua orangtua, kakek nenek, serta pamannya, hadir ke DT untuk menyaksikannya di wisuda.

Ia juga mengungkapkan, menuntut ilmu di DT, merupakan jalan baginya untuk bertaubat dan mencari rida Allah SWT. “Awal cerita saya datang ke sini, karena saya dulunya bandel, terus saya ingin merubah diri. Ketika saya bertaubat dengan mulai menjalankan lagi salat, namun ternyata tidak cukup dengan salat. Kebetulan ketika saya perge ke Tangerang, saya lihat program mesantren selama satu bulan di siaran MQTV. Alhamdulillah didukung orangtua untuk belajar di sini,” ungkapnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *