Daycare DT Banyak Beri Manfaat Bagi Anak

Daycare Daarut Tauhiid merupakan lembaga penitipan anak yang secara kepengurusan di bawah Klinik Daarut Daarut Tauhiid. Daycare DT yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang No.57A, Kota Bandung, memberikan fasilitas yang nyaman, aman, sehat, menyenangkan, dan bernuansa islami, sehingga cocok dalam pembentukan karakter anak sejak dini.

Leni, Kepala Daycare DT mengatakan, semua kebutuhan anak terpenuhi. Mulai dari pengasuhan, makanan bergizi, permainan edukatif, hingga pengembangan karakternya. “Jadi Daycare sangat bertanggung jawab atas anak-anak yang dititipkan pada kami, sehingga tidak hanya sekadar menjaga anak-anaknya saja, tapi kami juga fokus pada kesehatan dan pendidikan si anak,” jelasnya pada Senin (25/11).

Senada dengan hal tersebut, Nina (31) orangtua yang menitipkan anaknya di Daycare DT mengungkapkan, rumah penitipan anak tersebut memberikan banyak manfaat. “Yang saya rasa, manfaat bagi anak ketika dititipkan di Daycare DT, telebih anak jadi pandai bersosialisasi, atau tidak lagi pemalu, dan anak lebih ketahuan karakternya seperti apa,” ungkapnya ketika ditemui saat hendak menitipkan anaknya di Daycare DT.

Selain Nina, Wahyu juga mengutarakan perkembangan anaknya setelah dititipkan ke Daycare DT. Pertama, anaknya jadi pandai bersosialisasi, “Ia akan menghabiskan harinya untuk berinteraksi dengan anak-anak lain, maupun orang dewasa lainnya. Itu semua bermanfaat bagi perkembangan sosialnya,” tutur Wahyu.

Kedua, Kualitas kognitif lebih baik. Setelah dititipkan di Daycare DT, anak memiliki kualitas prestasi, kerena memiliki daya ingat yang baik. Ketiga, Status kesehatan lebih baik, karena Daycare DT turut memperhatikan gizi anak-anak dengan baik, sehingga anak-anak rentan dari sakit, dibanding anak yang diam di rumah.

Kempat, meredam kekecewaan. Setelah dititipkan di Daycare DT, anak jadi cenderung lebih mandiri dan tidak sensitif. Kelima, mengajarkan rutinitas yang baik. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *