Daycare DT Solusi bagi Orangtua Titipkan Buah Hati

Daycare Daarut Tauhiid (DT) menjadi solusi bagi orangtua atau jamaah yang ingin menitipkan anaknya di tengah kesibukan kerja. Selain karena memiliki fasilitas yang baik, Daycare DT juga memiliki integritas dalam menjalankan pendidikan kepada anak. Lani, Kepala Daycare DT menjelaskan, pendidikan islam dan penerapan akhlak yang karimah menjadi target utama daycare DT.

“Semaksimal mungkin kami memberikan pelayanan terhadap orangtua. Kami selalu evaluasi fasilitas, baik barang atau tingkat pelayanan dari pengasuh,”ujarnya, Jumat (18/10).

Selian pendidikan islami yang ditawarkan, Lani menjelasakan ada enam pencapaian yang menjadi target pengasuh. Pertama, membuat anak-anak pandai bersosialisasi. Menurutnya, sosialisasi harus menjadi dasar anak-anak mau berkembang dan menyesuaikan dengan lingkungannya. “Soaisalisasi adalah keterampilan, anak harus bisa membiasakan hari-harinya berinteraksi dengan yang lainya,” lanjutnya.

Kedua, meningkatkan kulitas kognitif anak lebih baik. Lina mengatakan, anak-anak yang sering bersosialisasi atau interaksi, akan semakin baik kualitas akademiknya. “Kualitas kognitif meningkat, artinya semakin kecil resiko anak untuk menjadi anak nakal,” ungkapnya.

Ketiga, meningkatkan status kesehatan lebih baik. Setelah melalui fase kedua, lanjutnya, anak-anak akan dibiarkan berbaur dengan berbagai permainan, agar imun tubuh mereka tetap kuat. “Anak dua tahun kalau sudah dtitip ke Daycare kan pasti berinteraksi. Biasanya ini menambah kekuatan imun tubuh mereka. Nantinya mereka bisa dikatakan jarang sakit,” lanjutnya.

Keempat,
membuat anak tidak mudah kecewa. Di posisi ini biasanya, kata Lina, anak-anak selalu kecewa dengan tidak hadirnya ibu mereka. Namun, Daycare DT semaksimal mungkin menghilangkan itu dengan metode kemandirian.

Kelima,
menjadi lebih mandiri. Poin ini, kata Lina, selain membuat mandiri, juga membuat anak senang dengan beragam kegiatan. “Anak yang dititipkan di Daycare akan menghabiskan hari-harinya dengan banyak kegiatan bersama anak-anak lain. Hal itu bisa membuatnya lebih mandiri, dan membantu mencegah anak terlalu ‘lengket’ pada orangtuanya,” jelasnya.

Keenam,
Daycare DT memberikan service agar anak dapat tekun menikmati rutinitasnya. Fungsi dari poin ini, katanya, ialah bagaimana anak-anak merasakan tanggungjawab penuh terhadap apa yang sedang dilakukan.

Bagi para orangtua yang ingin menitipkan anaknya ke Daycare DT, silakan hubungi kantornya di jalan Gegerkalong Girang No.57A, Kota Bandung. Informasi selengkapnya silakan menghubungi 0857 2225 5222. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *