Dibuka, Program Pesantren Virtual Weekend Angkatan ke-5

Program Pesantren Virtual (PPV) Weekend angkatan ke-5 resmi dibuka pada Sabtu (23/1) dari pukul 09.00 sampai 09.30 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara dihadiri Abdul Halim, Kabag. Dakwah Internal & Eksternal DKM Daarut Tauhiid (DT), peserta program, serta musyrif dan musyrifah.

“Alhamdulillah kita diizinkan Allah bersama-sama dalam program virtual ini meskipun berada di tempat yang berjauhan. Ada yang dari Kota Malang, Banjar, Bekasi, Bandung, namun tidak menjadi kendala dengan adanya teknologi ini,” kata Halim mengawali sambutannya.

Halim menjelaskan kepada peserta mengenai gambaran umum Program Pesantren Virtual. Profil input dan output peserta (santri), serta aturan atau tata tertib dalam pelaksanaan program.

“PPV merupakan program pembelajaran agama Islam, monitoring ibadah harian, halaqoh al-Quran, serta konsultasi secara online dengan tema pembelajaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan peserta. PPV Weekend angkatan ke-5 ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Ahad selama satu bulan ke depan,” katanya.

Halim menambahkan aturan atau tata tertib dalam program ini di antaranya: 1) peserta siap mengikuti seluruh rangkaian program, 2) peserta hadir tepat waktu, 3) bersedia mengamalkan amalan harian dan melaporkannya dengan mengisi aplikasi mutabaah yaumiah, 4) menjaga akhlak dan adab saat berinteraksi selama KBM berlangsung.

Di akhir sambutannya Halim mengajak peserta yang hadir untuk membaca basmalah dan salawat sebagai tanda PPV Weekend angkatan ke-5 resmi dibuka. “Kita akan buka PPV edisi Weekend angkatan ke-5 ini dengan membaca basmalah dan salawat bersama-sama,” kata Halim. (Angga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *