Dimulai, Pra Diklat SSG Virtual 41

Saat pandemi, kegiatan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Taauhiid (DT) tetap dilaksanakan. Pada Ahad (14/2), acara pra pendidikan dan latihan (Diklat) diadakan secara online dan tidak mengurangi antusias para pesertanya.

Hal ini disampaikan Komandan Diklat SSG Ahmad Ftriyadi melalui sambungan telepon. Menurutnya, pandemi seperti sekarang kegiatan secara virtual sangat efektif.

“Kami rasa kegiatan pembentukan karakter umat harus tetap dilakukan meski saat pandemi. Kami siasatinya dengan mengadakan secara virtual. Alhamdulillah ini merupakan yang kedua kali SSG diadakan secara virtual,” ujarnya.

Pra Diklat dilakukan untuk membekali para santri ketika nanti mengikuti SSG Virtual. “Alhamdulillah berjalan lancar. Kami pun merasa senang atas antusias para santri yang hadir. Seperti diklat virtual sebelumnya, kendala jaringan selalu jadi hal pertama yang terasa. Namun itu semua insya Allah sudah diantisipasi,” kata Ahmad.

Ahmad juga menyampaikan bahwa santri yang hadir kali ini sebanyak 306 orang. Terdiri dari peserta yang direkomendasikan DT Peduli dan daftar tunggu di SSG Virtual 40.

“Insya Allah Sabtu pekan depan akan ada pembukaan Diklat. Seperti angkatan sebelumnya, Diklat diadakan setiap Sabtu dan Ahad selama tiga bulan ke depan. Dan akan berakhir pada saat Ramadan di Bulan Mei. Doakan agar Diklat ini berjalan lancar,” kata Ahmad.

Acara pra Diklat juga dihadiri Direktur Dakwah DT Peduli Dadan Kurniawan, Perwakilan DT Peduli Cabang Bandung Pepen Ependi, dan Nurhadi Subroto selaku Kepala SSG DT. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *