DIRDIK-DT Bersama DT Peduli Selenggarakan Distribusi Daging Qurban

Distribusi Daging Qurban.

Bandung – Dalam rangka turut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha, Direktorat Pendidikan (Satuan Pendidikan Wilayah Gegerkalong Girang) bekerjasama dengan DT Peduli telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari, Kamis (22/7).

Untuk jumlah hewan yang diqurbankan setiap satuan pendidikan berbeda-beda. Seperti TK Daarut Tauhiid total penyembelihan 2 ekor kambing, SMP DTBS Putri total penyembelihan 15 ekor kambing, SMA DTBS Putri total penyembelihan 8 ekor kambing.

Proses penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan sangat menerapkan protokol kesehatan dan juga membatasi jumlah orang-orang dilokasi penyembelihan. Adapun lokasi penyembelihan bertempat di Kantor DT Peduli, Cicadas.

Pelaksanaan qurban yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid ini dimulai pukul 07.00 sampai 15.00 WIB dan dilaksanakan pada hari ke 3 setelah Idul Adha.

Hasil dari penyembelihan hewan qurban tersebut kemudian didistribusikan kepada civitas akademik, mitra sekolah dan warga/tetangga lingkungan sekolah Daarut Tauhiid.

Terkait kegiatan qurban tersebut Direktur Pendidikan Daarut Tauhiid menyampaikan, “semoga dengan kegiatan ini, bisa menambah keberkahan dan kebaikan untuk kita semua. Terkhusus untuk para muqorib yang sudah berpartisipasi dan menitipkan hewan qurbannya ke sekolah.”

“Kami sampaikan Jazakumullah khairan Katsiran  kepada seluruh Muqorrib, DT Peduli Pusat , DT Peduli Cabang Bandung dan seluruh Managemen serta Civitas Sekolah yang turut mendukung dan terlibat dalam qurban kali ini”, tambahnya.

Pada pelaksanaan qurban tahun ini pemerintah memang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan qurban dihari Idul Adha seluruhnya, agar sebagian dilaksanakan dihari ke 2 atau ke 3 setelah Idul Adha.

Himbauan tersebut guna menekan angka penyebaran virus covid-19 yang sampai saaat ini masih terus meningkat penyebarannya. Bahkan sampai saat ini pemerintah masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat) Darurat. (Wahid)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *