Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid Adakan Training Motivasi

Saat pandemi Covid-19, banyak sekolah melakukan inovasi pembelajaran yang dilakukan secara daring. Inovasi pun dilakukan oleh Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) dengan menghadirkan kegiatan beragam sesuai kebutuhan para siswa. Salah satunya dengan mengadakan training motivasi.

Kegiatan tidak hanya diikuti semua jenjang pendidikan di DT. Beberapa sekolah yang bekerja sama dengan DT yaitu SMP dan SMA Labschool UPI turut berpartisipasi. Tercatat hampir 1.900 siswa mengikuti training motivasi yang ditayangkan melalui Zoom dan live YouTube SMA DTBS.

Anwar Sanusi, Wakil Dirdik DT mengatakan kegiatan ini diadakan agar siswa terpacu dan selalu memperbaiki diri setiap saat.

“Meski kegiatan belajar di kala pandemi ini tidak bertatap muka, kita harus jalani. Tidak bisa bercanda ria bersama sama teman. Insya Allah ini adalah terbaik, dan kita bisa menambahkan kegiatan belajar dengan training motivasi ini,” ujar Anwar, Jumat (22/1).

Training menghadirkan motivator dan dosen Universitas Amikom Yogyakarta Erik Hadi Saputra. Menurut Erik, kondisi saat ini bukanlah suatu alasan sehingga tidak bisa berprestasi. Sebaliknya, harus terpacu mengembangkan bakat dalam diri.

“Bukan hal yang mudah untuk mengubah kebiasaan. Namun kondisi saat ini membuat kita harus mau melakukannya. Tidak perlu mengeluh secara berlebihan. Tidak baik jika kita tidak mau menerima kenyataan,” ujar Erik. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *