Doa Aa Gym saat Ulang Tahun TvOne ke-13

Belum usai pandemi Covid-19. Beragam bencana menghampiri negeri Indonesia. Kekhawatiran dan saling menyalahkan adalah hal yang tidak perlu dilakukan. Semangat bekerja sama harus selalu dikedepankan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Hal ini yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pada acara Ulang Tahun TvOne bertemakan ‘Bersama Kita Bangkit, Pulihkan Indonesia’ yang disiarkan langsung pada Selasa (16/2).

“Semoga di Usia TvOne yang ke-13 ini, dibimbing Allah menjadi jalan perbaikan bagi negeri kita untuk perbaikan akhlak dan iman, serta menjadi jalan untuk solusi,” ujar Aa Gym.

Aa Gym mengajak agar merenungi setiap kejadian. Termasuk merenungi bahwa perbedaan yang ada di negeri ini bisa menjadi kekuatan, namun juga bisa berdampak kehancuran jika salah menyikapinya.

“Indonesia ini rumah kita, dan kita bukanlah seorang pendatang. Kita ini adalah saudara meski berbeda agama atau suku. Beda sudut pandang dan pendapat adalah karunia jika diri ini bijak. Berbahagialah jika seorang dapat kritik dan saran sepedas apa pun karena kritik adalah bagian dari karunia,” ujarnya.

Selain itu, Aa Gym mengajak agar tidak sibuk dengan pengakuan dan pamer atas kekuasaan atau jabatan yang sudah diraih. Menurutnya, jantung dalam tubuh manusia adalah contoh yang bisa diambil hikmahnya. Peran jantung begitu luar biasa tanpa sibuk menonjolkan diri.

“Kebermanfaat harus kita lakukan sekecil apa pun. Jangan seperti toko besi, banyak bahan dan barang yang bagus tetapi tidak manfaat jika belum disatupadukan menjadi sebuah bangunan yang kokoh. Bahkan air, bahan yang paling lembut sangatlah bermanfaat kehadirannya. Semua bahan bangunan harus menempatkan diri pada tempatnya. Termasuk setiap kejadian, harus bersandar kepada Allah karena kita tidak ada upaya dan hanya berharap kepada-Nya,” kata Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *