Daarut Tauhiid Peduli Covid-19

Kasus Covid-19 per 8 September 2020 telah mencapai 200.035 orang, dan terus meningkat hingga sekarang. Sejak sepekan terakhir, penambahan kasus positif Covid-19 konsisten di angka 3.000-an per hari. Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan, ada 70 kabupaten/kota masuk zona merah pada periode 30 Agustus-6 September. Padahal, pekan sebelumnya, zona merah terdiri atas 65 daerah. Sementara zona oranye atau risiko sedang, tercatat ada 267 kabupaten/kota selama sepekan terakhir. Jumlah ini pun mengalami kenaikan dari angka pekan sebelumnya sebanyak 230 daerah.

Sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan, Aa Gym mengajak masyarakat untuk tidak lengah, tetap mematuhi protokol kesehatan. Aa Gym menyampaikan 3 M kiat memutus rantai penyebaran covid-19, yakni Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

Berikutnya Aa Gym mengingatkan untuk memperhatikan sirkulasi udara, jaga jarak, dan durasi saat mengadakan pertemuan secara langsung. Karena wabah adalah penyakit kerumunan dan secara syariat kitalah yang mampu memutuskan rantai penyebarannya. Sebagai bukti kepedulian atas melonjaknya kasus Covid-19 saat ini, Daarut Tauhiid (DT) Peduli melalui program peduli kesehatannya menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa wilayah, antara lain:

DT Peduli Bekasi Salurkan Bantuan APD
DT Peduli Bekasi menyalurkan bantuan APD untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Annisa Cikarang. Bantuan yang diberikan berupa 60 buah face shield dan 24 dus masker. Bantuan diberikan sebagai upaya mendukung perjuangan para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Rumah Sakit Annisa merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Saat ini Bekasi memasuki zona merah.

DT Peduli Solo Salurkan Bantuan APD
DT Peduli Solo menyalurkan bantuan paket APD untuk tim medis di puskesmas dan rumah sakit di wilayah Karanganyar. Bantuan APD ini berupa 6 dus masker dan 20 dus face shield. Ada pun puskesmas dan rumah sakit penerima bantuan tersebut yakni, Puskesmas Tasikmadu, Puskesmas Colomadu II, Puskesmas Jaten II, Puskesmas Tawangmangu, dan RSUD Karanganyar. Wahyu Widodo selaku dokter di Puskesmas Tawangmangu mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli dan para donatur.

Syarif selaku tim program penyaluran APD berharap program tersebut bisa menjadi ikhtiar mencegah penularan Covid-19. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dari proses pengadaan APD hingga diterima oleh pihak yang berhak. Syarif mendoakan agar semua perbuatan tersebut menjadi amal saleh dan mendapat pertolongan Allah SWT.

Di lain kesempatan, Aa Gym pun berdoa agar wabah Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT dan digantikan dengan nikmat yang melimpah, yakni nikmat selalu mengingat Allah di setiap keadaan. Aamiin. (Ana)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *