DT Peduli Distribusikan APD ke Pelosok Banten  

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Banten kembali mendistribusikan APD ke pelosok Banten. APD didistribusikan ke tiga puskesmas dan satu rumah sakit di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Yakni Puskesmas Baros (Pandeglang), Puskesmas Warunggunung (Pandeglang), RS. Lebak (Lebak), dan Puskesmas Cirinten (Lebak).

APD merupakan kebutuhan dasar tenaga medis di masa pandemi Covid-19, sehingga tenaga medis harus menggunakan APD yang sesuai standar jika menangani pasien covid-19.

Dalam kesempatan lain Direktur Program DT Peduli Ustaz Fahrudin mengatakan, setiap program yang sifatnya membantu akan terus dikembangkan. Bukan hanya membantu tapi juga diupayakan menjadi akses kesadaran masyarakat luas, bahwa saling menolong adalah jalan mencapai rida Allah.

“Harus menjadi corong kesadaran. Kemanusiaan itu tumbuh atas kesadaran termasuk kesadaran dalam beragama. Kita akan dukung terus dan kembangkan,” katanya, Sabtu (25/5).

Bantuan APD disambut baik para tenaga medis. Mereka bersyukur dan berterima kasih kepada DT Peduli atas bantuan APD yang diberikan. Harapannya bantuan APD ini bisa membantu para tenaga medis di masa pandemi ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli, kami sangat membutuhkan APD ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semua tim medis. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan DT Peduli,” kata salah seorang petugas media Puskesmas Warunggunung. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *