DT Peduli Resmi Buka Pelatihan Menjahit Non Difabel

Taufik Hidayat, MM, Kepala Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cabang Bandung, meresmikan Program Pemberdayaan Keterampilan Umat, melalui pelatihan menjahit bagi para mustahik non difable. Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Produksi Difabel Creative Center (DCC) DT Peduli, Jalan Sentrasari No.1 Gegerkalong Hilir Bandung, pada Senin (22/7).

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan Program DT Peduli Ekonomi, yang menitik beratkan pada pemberdayaan peningkatan keterampilan umat, agar mustahik dapat mandiri dari segi ekonomi. Sebelumnya DT Peduli  membuka iklan Program Pelatihan Menjahit bagi difabel maupun non difabel. Namun dari 300 orang yang telah diseleksi dari berbagai aspek, termasuk pengecekan status mustahiknya, hanya 10 orang yang memenuhi kriteria.

Taufik Hidayat menyampaikan kepada para peserta untuk senantiasa meluruskan niata selama mengikuti pelatihan menjahit. “Ibu-ibu datang ke sini melalui perjuangan yang tidak mudah, karena harus bersaing dengan 300 orang. Jadi ibu-ibu yang 10 orang ini adalah orang-orang pilihan dan lewat Qadrah Iradah-Nya Allah telah mentepkan bahwa ini rezeki ibu-ibu. Jadi kami berharap ibu-ibu dapat fokus, dan berniat lurus mengikuti pelatihan ini, agar tercipta kemaslahatan, dan tidak berbuat zalim. Jadi ibu-ibu harus semangat selama dalam pelatihan, serta harus terus mengasah keterampilan agar insyaallah di kemudian hari dapat bermandiri dengan memilik tailor sendiri,” jelasnya.

Program pelatihan menjahit awalnya akan dilaksanakan mulai Senin (15/7), namun karena ada satu dan lain hal, program pelatihan menjahit diundurkan satu pekan menjadi Senin (22/7) sampai dengan (22/8). Walau demikian, para peserta antusias untuk memulai pelatihan menjahit, Bunda Tati Haryati. Selama pelatihan itu pula, para peserta akan difasilitasi dengan perlengkapan menjahit, uang transport, makan, serta kaos atau seragam. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *