20 Tahun Berkhidmat di DT, Dokter Gigi Ini Rasakan Kedamaian

Berkhidmat selama 20 tahun di Klinik Yayasan Daarut Tauhiid (DT), drg. Yayah (53), yang merupakan lulusan kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD), mantap mengabdikan dirinya di jalan Allah. Sebelum praktek di Klinik DT, ia sempat mengikuti program pemerintah untuk pengabdian di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Walau tak jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun ia merasakan kedamaian saat menjalani  praktek di Klinik DT. “Dulu saya pernah ditempatkan di Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk mengejar jadi PNS. Namun saya memilih ikut suami di Bandung, karena tidak mungkin juga berjauhan, saya di sana, suami kerja di Bandung. Setelah buka praktek dimana-mana, saya akhirnya sepenuh hati praktek di klinik DT ini. Walaupun di sini itu, dari sisi finansial kurang mencukupi untuk profesi dokter, tapi saya berniat lurus untuk memberikan manfaat kepada umat dari ilmu yang saya miliki. Yang membuat saya kerasan di sini, kerja di DT itu tidak semata-mata mengejar dunia, tapi akhiratnya juga. Niatan seperti ini yang menjadikan hati damai kerja di sini,” jelasnya pada Senin (22/7).

Ia membuka praktek di Klinik DT setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, dengan jam praktek dari jam 09.30 sampai dengan 16.30 WIB. “Jam praktek saya dari hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, namun apabila libur praktek, saya menjalani profesi yang sesuai dengan fitrah saya sebagai seorang ibu, dan seorang istri. Jadi pada intinya kalau libur saya jadi ibu rumah tangga,” lanjut drg. Yayah.

Klinik DT merupakan tempat pengobatan paling maslahat dan tidak pernah memberatkan pasien dalam hal tarif pengobatan. “Untuk tarif pengobatan itu urusan manajemen, banyak sih, dokter gigi yang memasang tarif pengobatannya sendiri. Tapi saya tidak ingin berbuat zalim dengan mengambil keuntungan sendiri. Kadang bila ada pasien yang tidak mampu, saya coba gratiskan. Karena untuk beramal shaleh tidak boleh tanggung-tanggung, apalagi kan ini aset wakaf, jadi baik saya sebagai dokter dan para jamaah sebagai pasien, diwajibkan untuk memakmurkannya,” ungkapnya.

Bagi para sahabat yang memiliki keluhan kesehatan, silakan datang ke Klinik Daarut Tauhiid, yang terletak di Kawasan Wakaf terpadu, samping KBIH DT, jalan Gegerkalong Girang No. 67 Kota Bandung. Tempatnya nyaman, mudah di jangkau, dan Klinik DT ini dibuka untuk umum. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *