Termotivasi ACM DT Peduli, Karang Taruna Pasirmalang Bersihkan Masjid

Melalui Program Ayo Cinta Masjid (ACM) yang didukung penuh oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, bekerja sama dengan Yayasan Pemberdayaan Ummat Daarut Tauhiid (DT Berdaya), ACM ke ke 110 digelar di Majid Nurul Falah, Jalan Pasirmalang Raya RT.07 RW.08 Baleendah Kabupaten Bandung, pada hari Ahad (21/7). Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB. Diikuti 10 orang Relawan Program ACM, dan 18 orang anggota Karang Taruna Pasir Malang , beserta warga sekitar.

Kegiatan yang berisikan bersih-bersih masjid ini mendapat tanggapan positif dari warga Pasir Malang, khusunya bagi Iqbal (26) Ketua Karang Taruna Pasirmalang, “Harus disyukuri dengan adanya kegaiatan Ayo Cinta Masjid dari DT Peduli, telah memberikan inspirasi, sekaligus kesadaran bagi kami para Pemuda Pasirmalang Baleendah. Sebelumnya tidak terpikirkan, bersih-bersih masjid sampai sedetail ini. Biasanya membersihkan masjid hanya dengan menyapu karpet, sejadah, dan mengepel teras mesjid saja, tapi ini sampai pada hal-hal kecil. Adanya bersih-bersih masjid dapat mempererat persaudaraan dan kerjasama antar pemuda,” katanya.

Hal tersebut diperjelas oleh Ketua DKM Masjid Nurul Falah, Pasirmalang, Baleendah. “Saya pribadi tujuan mengajukan kegiatan Ayo Cinta Masjid (ACM) di Masjid Nurul Falah. Pertama-tama bukan hanya sekadar bersih-bersih masjid saja, tapi juga agar dapat memotivasi warga, jamaah, dan paling penting ke para pemudanya, anak-anak Karang Taruna, agar tertanam kecintaannya dalam memelihara masjid ini. Karena ibadah di masjid bukan hanya salat dan pengajian, tapi menjaga kebersihan masjid termasuk ibadah. Kalau bukan sama kita sendiri sebagai jamaah Masjid Nurur Falah, mau sama siapa lagi?” jelas Mardiana (43), saat ditemui di Masjid Nurul Falah.

Bagi para sahabat yang ingin mengetahui informasi mengenai kegiatan Program Ayo Cinta Masjid (ACM) DT Peduli, atau ingin mendaftarkan dirinya sebagai relawan Cinta Masjid. Silakan langsung hubungi Whatshapp dinomor 08123-1234-112. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *