Dukungan untuk Paramedis dari Santri SMP DTBS

Dukungan terhadap Paramedis terus mengalir. Bukan hanya dari bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diupayakan Pemerintah Pusat, Daerah dan Lembaga swadaya saja. Namun dukungan tersebut terus mengalir dari masyarakat. Salah satunya santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTSBS).

Meski harus dirumahkan sementara, dan menjalankan sosial distancing juga melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seluruh santri SMP DTBS masih mampu melakukan hal yang positif dengan kompak membuat tulisan dan paramedis yang kemudian diperlihatkan ketika PJJ secara online dan disebarluaskan.

Hal ini membuat Kepala Sekolah SMP DTBS Putra Dude Aminudin terharu dang bangga. Menurutnya, seluruh santri meskipun berada di rumah masing-masing tetap bisa memberikan dukungan pada paramedis. Artinya, kata Dude seluruh santri sudah mulai sadar akan pentingnya kepekaan sosial.

” Saya haru dan bangga anak-anak bisa melakukan ini, dukungan para santri, dia para santri semoga memberikan energi positif bagi para medis di Indonesia yang menjadi Garda paling depan menghadapi virus covid 19,” ujarnya saat dihubungi via seluler, Kamis (2/3).

Selain  itu, Duden berharap apa yang dilakukan santri tersebut, mampu menginspirasi santri yang lain di manapun berada untuk memberikan dukungan dan membangun kepekaan sosial agar Indonesia mampu melewati wabah ini. Duden berharap, semua santri DT khusunya sivitas SMP mampu menjadikan kepekaan sosial menjadi bekal di kemudian hari dan diaplikasikan di lingkungan di luar DT.

“Ini harus menginspirasi banyak orang, seluruh santri di manapun harus mampu berkontribusi meskipun hanya dengan doa. Saya juga berharap santri DT bisa menjadi garda terdepan di kemudian hari menghadapi situasi seperti ini, seperti yang dicontohkan oleh Guru Kita Aa Gym yang turun langsung ke masyarakat untuk bersosialisasi terkait virus ini,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *