Ikuti Ekskul Berkuda, Santri SMP DTBS Uji Keberanian

Menjadi lembaga pendidikan profesional untuk membentuk generasi yang berakhlakul karimah, prestatif, mandiri, dan berwawasan lingkungan yang berlandaskan tauhid adalah visi dari SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS). Visi ini menjadikan SMP DTBS Putri berkembang lebih pesat dan diminati masyarakat luas.

Terbukti beberapa tahun belakangan ini, SMP DTBS Putri mengalami kelebihan peserta didik baru yang mandaftar untuk menjadi bagian dari santri SMP DTBS Putri, sehingga tidak mampu untuk menampungnya lagi meskipun telah dilakukan tes seleksi dengan ketat.

Selain memiliki visi dan misi yang kuat, beberapa ekstrakurikuler SMP DTBS Putri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Salah satu ekstrakurikuler yang menjadi kelebihan SMP DTBS adalah olah raga sunnah memanah dan berkuda. Kegiatan ekstrakurikuler ini jarang dimiliki oleh lembaga pendidikan yang lain.

Naura, salah seorang santri SMP DTBS Putri mengatakan, ekskul berkuda biasa dilakukan oleh santri SMP DTBS Putri setiap sepekan sekali, tepatnya pada Rabu sore setelah Asar hingga pukul 17.00 WIB, di Daarus Sunnah Equistrian Eco Pesantren. Ekskul ini merupakan ekskul yang diminati para santri, meskipun terkadang masih banyak yang takut saat menunggang kuda. Tapi justru ekskul ini menjadi ajang menguji keberanian mereka.

Naura mengatakan, kemampuannya dalam mengendalikan kuda mulai terlatih setelah setahun mengikuti ekskul berkuda. Meskipun beberapa kali ia pernah terjatuh, namun tidak menyiutkan nyalinya untuk terus mencoba.

“Ekskul berkuda ini seru. Apalagi kalau habis hujan, tempat berlatihnya suka becek, tapi itu lebih menantang,” tutur Naura pada Rabu (21/2).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *