Gedung Umar Bin Khatab SMP DTBS, Terjaga Kebersihannya

Gedung Umar Bin Khatab yang digunakan Civitas SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) terus dirawat dengan baik. Gedung yang digunakan untuk pengembangan literasi tersebut selalu nampak bersih dan dipenuhi dengan tumbuhan. Kepala Perpustakaan SMP DTBS Putra, Agil Suandana mengatakan, kebersihan dijaga agar santri dapat fokus dan menikmati pembelajaran dengan baik.

Menurutnya, menjaga kebersihan gedung tersebut merupakan sebuah tugas yang tidak tertulis. Maka, para santri dan guru terus berupaya menjaga lingkungan gedung tersebut, agar tetap terlihat sejuk dan nyaman digunakan untuk pembelajaran.

“Alhamdulillah kita tangungjawab menjaga apa yang diamanatkan ke kita. Bangunan ini sekarang dijadikan tempat membangun literasi, lab-lab bahasa juga perpustakaan ada di sana. Karena itu tadi setiap santri harus bisa merasakan nyaman belajar di sini, makanya kita usahakan untuk selalu sejuk,” katanya, Senin (16/9).

Agil juga berharap para santri dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab, baik secara keilmuan, dan secara pribadi. “Nama Gedung tersebut adalah salah satu sahabat Nabi saw, kemudian gedung tersebut digunakan untuk membangun literasi, dan pengetahuan para santri. Secara otomatis korelasinya akan terbangun sendiri antara keilmuan, akhlak, dan tindakan sehari-hari,” ujarnya.

Selain dari itu, menjaga dan melestarikan suasana di sekitaran gedung merupakan bagian dari pengamalan Bersih, Rapih dan Tertib dan Teratur (BRTT). “Mudah-mudahan BRTT itu bisa terus hidup di aktivitas santri. Menjaga kebersihan gedung ini hanya sedikit dari pengamalan BRRT, sisanya saya hanya berharap santri tanggungjawab atas apa yang sudah diberikan padanya,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *