DT Peduli dan DKM al-Ridho Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Warga di sekitar Masjid al-Ridho, Jalan Sapan, RT. 05. RW. 01, Desa Tegaluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, tampak antusias mengikuti Pelatihan Pengurusan Jenazah, yang digelar oleh DKM nya, dan Daarut Tauhiid (DT) Peduli, Ahad (15/9). Mereka diajarkan mengenai tata cara pengurusan jenazah sesuai syariat Islam. Mulai dari menyiapkan peralatan, memandikan, mengafani, menyalatkan, hingga simulasi pemakaman. Pelatihan pengurusan jenazah tersebut dibimbing oleh Ustaz. H. Jamaludin S.Pd.I.

Pelatihan tersebut dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB, dan diikuti oleh 32 warga, yang terdiri dari 29 akhwat , dan Sembilan ikhwan. Febi, Penanggungjawab Pelatihan Pengurusan Jenazah mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar setiap wilayah, ada warga yang memiliki kemampuan dalam mengurus jenazah.

“Sebanyak 32 Jamaah Pengajian Masjid Al-Ridho yang mayoritas warga setempat, mengikuti Pelatihan Pengurusan Jenazah. Kegiatan ini digelar di dalam masjid,” katanya.

Menurutnya, adanya pelatihan ini diharapkan jamaah dapat mengurus jenazah di lingkungan tempat tinggalnya secara benar, sesuai ketentuan Syariat Islam.“Bukan hanya tahu, tapi memang dibutuhkan keberanian. Setiap ada orang yang meninggal, sering menjadi kendala ketika tidak ada yang bisa memandikan atau mengafani,” jelasnya.

Usai kegiatan, para peserta mendapat sertifikat dari DT Peduli, dan diharapkan ilmu yang didapat bermanfaat, serta dapat dipraktikkan saat dibutuhkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *