Gelar Sanlat, DTI Rasakan Manfaat Aset Wakaf DT

Sejak dibangunnya Aula Daarul Hajj, aset wakaf Daarut Tauhiid (DT), Program Pesantren Kilat Management Qolbu (Sanlat MQ), menjadi salah satu program Duta Transformasi Insani (DTI) yang senantiasa memakmurkan aset wakaf tersebut. Aula Daarul Hajj seperti sudah menjadi bagian dari DTI, setiap menyelenggarakan kegiatan-kegitan sanlat MQ.

Keceriaan ratusan peserta yang mengikuti kegiatan sanlat di aset wakaf tersebut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para fasilitator yang membimbing jalannya sanlat. Sisni, salah seorang fasilitator yang selama dua tahun bergabung menjadi Fasilitator Sanlat MQ, merasa sangat terbantu dengan adanya Aula Daarul Hajj.

“Dalam setahun itu DTI mengadakan tiga kali sanlat, dan selalu dilaksanakan di sini. Sanlat Ramadan, sanlat liburan sekolah setiap semester, sama sanlat liburan akhir tahun. Pesertanya kebanyakan anak-anak SD kelas empat, lima, enam. Jadi butuh tempat yang luas, soalnya mereka masih suka dengan kegiatan yang pakai permainan-permainan,” ujarnya.

Usai menggelar Sanlat Ramadan, pada Senin (2/7), aula Daarul Hajj kembali ramai dengan keberadaan peserta sanlat liburan akhir tahun. Menurut Ustaz Mumuh Abdul Muhyi, tim asatiz DT, muwakif yang menjadi jalan terbangunnya Aula Daarul Hajj tersebut merupakan orang yang sangat beruntung.

Mengapa? Karena aula ini menjadi salah satu aset Pondok Pesantren DT yang tidak pernah sepi dari kegiatan-kegitaan dakwah. Adapun aset wakaf yang dimakmurkan dengan kegiatan dakwah akan menjadi amal jariah dan mengalirkan pahala tidak terputus kepada muwakifnya. (Ernawati) 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *