Gerai Wakaf DT Beri Kemudahan Berwakaf Selama Ramadan

Ramadan telah tiba, di mana pada bulan ini adalah bulan dilipatgandakannya pahala amal kebaikan. Maka sangat wajar jika banyak dari kalangan orang-orang  Islam yang berlomba-lomba dalam kebaikan. Salah satunya dalam beramal sedekah, yaitu amal jariah yang akan terus mengalirkan pahala hingga hari kiamat.

Karenanya, Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) memberikan kemudahan jalan bagi siapa pun yang ingin berwakaf di bulan suci ini, dengan membuka gerai wakaf selama Ramadan di tempat-tempat umum. Seperti di depan Super Mini Market (SSM) DT, dan depan pintu masuk Masjid DT Bandung.

Hafizullah, Manajer Fundraising Wakaf DT mengatakan, bahkan gerai wakaf DT juga akan buka di beberapa mall yang ada di Bandung, yakni di Bandung Electronic Centre (BEC) mulai Senin (28/5), dan di Bandung Indah Plaza (BIP) mulai awal Bulan Juni.

“Kalau depan SMM DT dan depan Masjid DT, buka dari jam enam pagi sampai jam sepuluh  malam. Kalau di Mall, sesuai jam buka Mall. Jam sembilan pagi sampai jam sepuluh malam,” kata Hafiz pada Sabtu (19/5).

Adapun tujuan membuka gerai di beberapa tempat umum tersebut, menurut Hafiz, karena lembaga Wakaf DT ingin mempermudah masyarakat untuk menunaikan wakaf.

Cica, salah seorang penjaga gerai wakaf DT juga menuturkan, dalam menjaga gerai wakaf dibagi menjadi dua bagian. Pertama, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Kedua, dari pukul 14.00 sampai pukul 22.00 WIB. Menurutnya menjaga gerai wakaf dapat menjadi amal saleh di bulan Ramadan. Selain mengisi waktu luang, juga menjadi perantara orang lain untuk berwakaf. (Ernawati)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *