Gift Shop DT, Toko Oleh-oleh Produktifkan Aset Wakaf

Sebagai lahan produktif, aset wakaf berupa toko oleh-oleh Daarut Tauhiid (DT) dengan nama Gift Shop DT. Toko cinderamata khas DT ini, selalu menawarkan konsep islami dengan gaya dan tata letak menarik. Berlokasi di Jalan Gegerkalong Girang nomor 67 Bandung, Gift Shop DT langsung dikelola oleh Lembaga Wakaf DT.

Cara penyajian dan konsep daya tarik Gift Shop DT, memiliki nuansa nyaman bagi para pelanggan yang datang. Aktivitas jual belinya pun selalu memperlihatkan kerapian dan kedisiplinan.

Siti Fadillah, Sekretariat Wakaf DT mengatakan, Gift Shop DT merupakan toko oleh-oleh DT yang khas dengan kedisiplinan, terutama disiplin dalam waktu salat agar lebih meraih keberkahan di atas aset wakaf.

“Alhamdulillah sekitar 15 atau 10 menit menjelang waktu salat, Gift Shop DT tutup. Selain perintah Allah, hal ini juga sesuai dengan yang diarahkan oleh guru kami, Aa Gym. Karena pada dasarnya yang memberi rezeki itu Allah, tentu ketika kita patuh pada perintah Allah, insya Allah rejeki dari Gift Shop ini akan Ia mudahkan. Apalagi ini di atas aset wakaf, lebih berkah,” ujar Siti, Senin (23/11).

Siti mengatakan, jamaah yang merindukan Pesantren DT bisa membeli berbagai oleh-oleh di Gift Shop DT, seperti gantungan kunci khas DT, kaos yang bertuliskan jargon DT, kerajinan tangan, hiasan dinding dan al-Quran. Selain itu, ada juga pakaian gamis, koko, kerudung, tas, sepatu, dompet, madu, kurma, sajadah arab, dan oleh-oleh lainnya.

Bukan hanya menjual produk yang disediakan sendiri, Gift Shop DT juga membantu santri karya DT (karyawan DT) dengan ikut memasarkan barangnya.

“Sangat bagus dengan adanya toko oleh-oleh DT atau Gift Shop DT ini, karena bisa langsung melihat berbagai produk di satu tempat. Jadi bisa belanja secara offline atau pun pesan online. Dan alhamdulillah, Gift Shop DT juga membantu memasarkan barang santri. Jadi para santri pun bisa ikut menitipkan barangnya untuk dijual di Gift Shop DT,” kata Siti. (Alma)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *