Mukernas 21 DT Peduli Tuntas Digelar

Bertempat di Aula Daarul Hajj Kompleks Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DT Peduli hadirkan sejumlah target yang akan dicapai pada tahun 2021. Kegiatan selama tiga hari ini dimulai dari Selasa sampai Kamis (3-5/11), berlangsung lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Informasi ini disampaikan Cecep Iwan Setiawan, Ketua Pelaksana Mukernas 21 DT Peduli. Cecep ditemui selepas kegiatan Mukernas menuturkan, Mukernas sebagai langkah awal untuk melakukan perencanaan yang akan dicapai pada tahun 2021, serta sudah menjadi agenda tahunan DT Peduli.

“Alhamdullillah, Mukernas ini tuntas dilaksanakan. Secara jadwal kami memiliki masalah, tapi sudah bisa diatasi. Kita pun pada Mukernas kali ini sedikit lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Cecep.

Selain membahas sejumlah strategi dalam menghadapi tahun 2021, Cecep yang juga Kepala Bagian SQHE DT Peduli menuturkan, Mukernas sebagai pelaporan bahan evaluasi dan capaian target selama 2020. Karena menurutnya, ada beberapa kondisi yang mengubah target sebelumnya ketika sebelum pandemi.

“Meski belum tuntas tahun 2020, kita lakukan evaluasi dan capaian ini sebagai cerminan. Kita pun mendengar testimoni para mitra kita. Saran dan kritikan yang diberikan sangat berati bagi kami. Kita pun merancang Bisnis Model Canvas (BMC) DT Peduli 2021 pada Mukernas kali ini,” ujarnya.

Memang, pelaksanaan Mukernas kali ini sedikit berbeda. Selain memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat, peserta Mukernas kali ini tidak semua hadir di Aula Daarul Hajj.

“Total peserta Mukernas sejumlah 140 peserta. Yang hadir secara offline hanya perwakilan DT Peduli Pusat saja. Sahabat DT Peduli Cabang di berbagai daerah hadir secara online. Insya Allah tidak mengurangi semangat perwakilan cabang DT Peduli meski tidak hadir secara langsung,” pungkas Cecep. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *