Husnudzan Kepada Pengurusan Alloh Yang Maha Sempurna

Sahabat yang baik, pasti segala sesuatu ada waktunya. Waktu kita janin, kemudian jadi bayi, terus berlanjut balita, anak-anak, SD, SMP, SMA, remaja, kemudian beranjak dewasa di masa kuliah, menikah, ada yang bekerja, punya jabatan dan ada babak di mana usia sudah tua, mulai pikun dan otot mulai melemah.

Ini adalah episode yang kalau ada umur panjang harus kita jalani dengan baik. Karena yang paling menderita di antara kita, yaitu orang yang tidak bisa menyikapi takdir episode ini dengan baik. Karena kita punya rencana, Alloh juga punya rencana. Dan yang terjadi, pasti terbaik karena itu adalah rencana Alloh.

Tugas Kita Hanya:
1. Meluruskan niat
2. Sempurnakan Ikhtiar
3. Tawakkal Pasrah mana yang terbaik itu yang harus kita jalani

Hidup ini milik Alloh, Alloh lah yang memiliki kehidupan kita. Tugas kita hanya meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar, selebihnya urusan Alloh. Tidak harus semua keinginan kita dikabulkan, karena belum tentu baik, Alloh tahu mana yang paling terbaik bagi kita.

Salah satu kunci yang paling membuat kita terbantu adalah dengan berhusnudzon kepada pengurusan Alloh yang Maha Sempurna.

Jangan Pernah Berhenti Berdoa

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, Wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan Rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu.” (HR. Ibnu As Sunni)

Dan Doa Surat Al Kahfi Ayat 10

رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Artinya: “Wahai Tuhan kami, berikanlah Rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami.” (QS. Al-Kahfi: 10)

Ini pun adalah doa, agar Alloh senantiasa memberikan rahmat dan menolong kita dengan sempurna. Aamiin.

Sahabat yang baik, simak kajian selengkapnya di Youtube:
Aagym Official

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *