Ikut Kajian Aa Gym, Jamaah Padati Masjid DT

Pengajian Ma’rifatullah yang dilaksanakan setiap Malam Jumat, atau Kamis malam, selalu mendapat antusias yang baik dari para jamaah. Pasalnya, kajian yang digelar di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung tersebut, diisi langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Ketika Salat Isya berjamaah, jamaah mulai memenuhi lantai dasar, hingga lantai utama masjid. Bagi mereka yang tidak mendapatkan tempat, DKM DT mengarahkan untuk salat dan menyimak kajian di depan pelataran pertokoan di Kawasan Wakaf Produktif.

Walau demikian, jamaah tetap khusyu menyimak kajian tentang syukur, yang dibahas oleh Aa Gym. “Serumit-rumitnya masalah kita, ga serumit Allah mnciptakan langit dan bumi, ga serumit Allah menciptakan tubuh kita. Jadi kita harus bersyukur. Masalah kita mah nothing, ga ada apa-apanya, jadi jangan ribet dan memperibet diri sendiri,” tutur Aa Gym pada Kamis (7/11).

Padatnya jamaah yang hadir, menurut Ujang, Petugas Parkir DT, membuat arus lalu lintas sedikit tersendat, karena banyak orang yang menyebrang ke Masjid DT.

“Kajian Ma’rifataullah selalu dipenuhi jemaah, apalagi tadi siang ada rombongan majelis taklim dari luar kota yang mengikuti kajian ini. Jadi kondisi di jalan sangat ramai. Walau begitu, saya mengapresiasi para jemaah bisa tertib, dan sebagian jamaah ada yang menunaikan salat Isya di depan pertokoan,” jelasnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *