Ini Tips Meninggalkan Rumah saat Corona

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tidak henti-hentinya memberikan arahan serta informasi bagi jamaah untuk menghadapi pandemi Covid-19. Aa Gym mengatakan hal ini merupakan tanggung jawab DT sebagai lembaga dakwah dan pendidikan, yakni wajib turut serta menyosialisasikan dan mengedukasi terkait wabah karena vitrus Corona.

Kali ini, Aa Gym mengeluarkan panduan bagi jamaah dan masyarakat yang terpaksa meninggalkan rumah dan tidak bisa full menjalankan himbauan pemerintah untuk jaga jarak sosial (social distancing). Aa Gym mengatakan ada lima hal yang perlu diperhatikan ketika meninggalkan rumah.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus terus waspada ketika harus bepergian dari rumah. Pertama, ucapkan hamdalah dan buka sepatu. Kedua, seprotkan alkohol disinfektan pada barang-barang yang dibawa dari luar. Ketiga, buang semua bon, kwitansi, tanda pembelian yang sudah tidak ada manfaatnya di tempat sampah. Keempat, masuk ke rumah tanpa alas kaki, kemudian cuci tangan sesuai prosedur selama 30 detik. Kelima, langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri,” ujar Aa Gym, dalam video singkat yang tersebar di media sosial, Kamis (26/3).

Dalam video itu, Aa Gym juga mendoakan agar wabah ini bisa segera diangkat, dan apa yang dilakukan menjadi amal mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga wabah ini cepat hilang. Tapi kebiasaan hidup bersih, berpikir bersih, dan berhati bersih tetap terjaga. Mudah-mudahan ini menjadi hikmah yang akan terbawa menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. Penuhilah semuanya dengan rasa syukur kepada Allah SWT,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *