Inovasi Belajar Online, Upaya Dirdik DT dan SMA DTBS Putri Selama Pandemi

Menyikapi belajar online yang telah berjalan hampir setahun, Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) dan SMA DTBS Putri tak henti lakukan inovasi. Tujuannya agar siswa tidak merasa bosan dan sekolah tetap bisa memberikan pendidikan berkualitas.

“Pandemi yang sudah hampir setahun ini, memberikan pelajaran yang berharga khususnya dalam dunia pendidikan. Sudah tentu kita kaget dengan perubahan tersebut, tapi harus disyukuri. Karena kondisi saat ini menjadi tantangan untuk mengembangkan bakat dengan memanfaatkan teknologi, baik itu guru maupun siswa,” kata Anwar Sanusi, Wakil Dirdik DT, Jumat (5/3).

“Inovasi pun kita lakukan. Kita mengombinasikan kegiatan pembelajaran secara online. Contoh, setiap lembaga pendidikan di DT mengadakan seminar atau lomba minat bakat yang bisa mengasah kemampuan siswa. Ini membuat para siswa menjadi gembira dan tingkat kejenuhan akan berkurang,” lanjutnya.

Pendapat serupa juga disampaikan Kepala Sekolah SMA DTBS Putri Rika Sinta. Menurutnya, pembelajaran yang dikombinasikan dengan kegiatan bisa memacu kreativitas dan motivasi para siswa.

“Contohnya kegiatan SmaPiPedia. Kami berusaha agar daya kreativitas siswa tetap terasah. Jadi siswa tidak kaget jika nanti bertemu hal serupa,” ujarnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *