Perkuat Sinergi, DT Gelar Workshop Majelis Pimpinan Pesantren

“Niat yang lurus dan memasrahkan kepada Allah harus menjadi ciri utama Daarut Tauhiid,” ujar Pembina Daarut Tauhiid (DT), H. Abdurrahman Yuri (A Deda) saat menyampaikan sambutan dalam acara Workshop Majelis Pimpinan Pesantren (MPP) DT yang diadakan di Gedung Daarul Hajj, Selasa (9/3).

A Deda berharap nasihat ini dapat dipraktikkan oleh para santri karya DT. “Kita sudah 30 tahun berkhidmat dan ada nilai plus yang harus diberikan. Bagaimana pun kita punya ciri khas sendiri dengan pesantren yang lain. Keunikan ini harus menjadi keunggulan kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan DT Gatot Kunta Kumara memandang keberadaan DT ke depannya akan semakin berkembang. Apalagi kini mulai adanya Pesantren DT Indonesia yang hadir di berbagai daerah. Kehadirannya harus tetap dipantau dan tidak bisa berjalan sendiri.

“Kita berani dengan terobosan baru yang sudah digulirkan sejak lama. Namun tetap saja harus dipikirkan bahwa semakin besar DT, maka semakin besar tantangannya. Selain itu, kita juga harus terus belajar dari berbagai lembaga dakwah yang sudah besar agar DT selalu bisa eksis berkhidmat kepada mmat,” ujar Gatot.

Acara workshop dihadiri sekitar 28 orang secara offline. Terdiri dari Pengawas Yayasan DT, Pengurus Yayasan DT, Pimpinan lembaga-lembaga di DT, dan anak perusahaan MQ. Selain penyampaian hasil koordinasi masing-masing komisi, terdapat sesi diskusi. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *