Jaga Imunitas, dr. Asep Sarankan Konsumsi Madu

Menjaga kesehatan merupakan ikhtiar yang harus dijalankan. Apalagi saat pandemi ini, banyaknya anjuran suplemen yang harus dikonsumsi. Selain iman dan aman dalam menjalani kehidupan ini, imun juga harus dijaga.

Asep Hermana menyampaikannya dalam acara 7 Keajaiban Kesembuhan yang disiarkan MQTV, pada Rabu (23/12). Acara ini juga dapatkan disaksikan di Youtube Resmi MQTV dan Usee Tv. Ada pun pembahasan kali ini tentang Madu untuk Imunitas.

“Madu kebermanfaatannya banyak sekali, tergolong thibbun nabawi yang bahkan disebut dalam hadis. Rutin konsumsi dan istiqamah dalam meminum madu akan merasakan efek yang bagus bagi kita,” ujar dr Asep.

Selain itu, dr. Asep Hermana yang merupakan Kepala Cabang Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan menjelaskan bahwa dalam madu ada unsur zat yang dibutuhkan tubuh. Oleh sebab itu, pada masa kenabian merupakan obat herbal yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi.

“Sistem imun akan kuat dengan mengonsumsi madu sebagai suplemen, selain kita mengonsumsi vitamin C yang terdapat dari jeruk dan lain-lain. Kita juga bisa lihat dari riset dan penelitian yang telah dilakukan terkait madu tersebut,” ujarnya.

Penulis buku 7 Keajaiban Kesembuhan mengungkapkan banyak penelitian mengenai madu sebagai minuman atau obat yang menjadi anjuran Nabi Muhammad. Hal ini menurutnya menunjukan bahwa Islam senantiasa mengatur kesehatan bagi umatnya, sehingga dengan kesehatan yang dimiliki dapat menjalankan ibadah secara optimal. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *