Jalin 3K, Media Online DT Kumpulkan Reporter dan Kontributor

Keseriusan dalam menyajikan informasi BAL (Benar, Akurat, dan lengkap) terkait kegiatan seluruh lembaga, teramat diupayakan oleh Media Online Daarut Tauhiid (DT). Bersama kontributor dan humas seluruh lembaga di DT, Media Online DT berupaya menyediakan informasi yang bisa membantu para jamaah dan masyarakat.

Salah satu bentuk keseriusan tersebut, pada Selasa (9/2) dilakukan koordinasi secara daring. Sebanyak 34 perwakilan kontributor dan humas perwakilan lembaga di DT mengikutinya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Redaksi Media Online DT Cucu Hidayat mengatakan bahwa tahun 2021 memiliki masalah dan tantangan baru. Oleh karena itu, kesiapan dan upgrade kemampuan harus dilakukan.

“Ini perdana kita melaksanakan koordinasi secara online bagi sahabat kontributor dan humas lembaga di DT di tahun 2021. Selanjutnya akan ada upgrading dalam bentuk workshop penulisan atau sejenis. Insya allah akan disiapkan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Penanggung Jawab Media Online DT Eva Puspitasari. Eva menyampaikan 3K harus dilakukan setiap saat.

“Kami hanya saling memberikan informasi agar Media Online Pusat dapat terus update dan branding lembaga tersebut terkait programnya. Insya Allah sinergi untuk dakwah di DT lewat media online ini akan menjadi amal saleh kita semua,” ujarnya.

Eva menambahkan tidak ada masalah jika setiap lembaga membuat media sosial sendiri. Namun menurutnya, Media Online Pusat juga diberikan informasi agar dapat membantu.

“Tidak masalah teman-teman punya media online sendiri. Akan berbeda jika kita sama-sama memberikan informasi, akan terasa manfaatnya jika saling sinergi,” katanya.

Selama koordinasi, para humas dan kontributor diberikan penguatan dan kinerja yang telah dilakukan media online selama hampir lima bulan. Ke depannya, penguatan ini akan terus dilakukan dan akan ada workshop yang bisa membantu kemajuan Media Online Pusat dan lembaga. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *