Sinergi Program Ramadan Pesantren dan Media Online DT

Bulan Ramadan 1442 H sekitar dua bulan lagi, pada bulan suci tersebut biasanya sering dilakukan program-program khusus Ramadan yang mensyiarkan keagamaan. Masyarakat pun sangat antusias mengkaji ilmu-ilmu agama dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Menyadari hal tersebut, momen Ramadan tidak bisa dilewatkan begitu saja tanpa menyuguhkan program yang bisa dimanfaatkan oleh umat. Oleh karena itu, Media Online DT berencana menyuguhkan program khusus Ramadan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh umat di mana pun, tanpa batas ruang dan waktu. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, sehingga program Ramadan akan difokuskan secara virtual atau daring.

Tidak berjalan sendiri dalam menyuguhkan program Ramadan ini, Media DT akan berkolaborasi dengan Lembaga Pesantren dalam menyukseskan program tersebut. Mengingat Pesantren memiliki image sebagai lembaga syiar dan dakwah.

Untuk menyinergikan sekaligus menyukseskan program Ramadan, maka pada Selasa (2/2) diadakan koordinasi awal terkait pembahasan program.

Ada pun dalam koordinasi yang dilaksanakan secara daring ini, dibahas terkait tujuan dan latar belakang program, format program hingga harapan-harapan dari program ini.

Hadir dalam koordinasi, tim Pesantren yang diwakili oleh Wakil Kepala Harian, Kepala Sekretariat, Kepala Unit, Renbang dan Syi’ar Pesantren. Sementara dari Media DT diwakili Koordinator dan PJ Konten Media DT.

Eva, Koordinator Media DTmenyebutkan kolaborasi dengan Pesantren terkait program Ramadan. Ada pun salah satu program yang ingin dikerjasamakan adalah kajian atau kultum menjelang Maghrib (buka puasa) yang bisa ditayangkan secara live melalui media (YouTube & media sosial) Yayasan DT serta Pesantren.

“Media DT ingin berkolaborasi dengan Pesantren terkait program Ramadan. Program ini akan disiarkan langsung (live) di media (YouTube & Medsos) Yayasan dan Pesantren. Untuk Program Ramadan yang akan dikolaborasikan dengan Pesantren, Yayasan menyiapkan tiga slot pemateri dari pengurus untuk kultum menjelang Maghrib. Dan akan ditambah dari pemateri-pemateri Pesantren,” ujar Eva.

Sementara wakil dari Pesantren, Dadang Subagja sangat antusias atas rencana kerja sama ini. “Dengan adanya rencana kolaborasi dengan Media Online DT, kami sangat bersyukur. Nantinya bisa dikerjakan bersama sehingga harapannya bisa di-support oleh seluruh lembaga,” katanya.

“Untuk konsep acaranya akan kita pikirkan bersama, jangan sampai monoton. Program Ramadan yang akan dikolaborasikan harus dirancang semenarik mungkin,” lanjutnya. (Adam)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *