Khataman Quran SMP DTBS Putra: Al-Quran sebagai Mukjizat

SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra pada Senin (2/11) mengadakan Khataman Quran dengan tema Al-Quran sebagai Mukjizat. Dalam kegiatan ini, diisi tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Mamat Rohimat.

Para siswa SMP DTBS mengikuti kegiatan via daring. Mendengarkan dengan cermat materi yang disampaikan. Mamat memulai materi dengan pembahasan mengenai pengertian al-Quran.

“Al-Quran itu amalan kalam Allah yang diturunkan Kepada Nabi Muhammad saw dengan bahasa Arab, dan diikuti dengan mutawatir cara menurunkannya. Bahkan disebutkan dalam hadis Nabi, orang yang senang membaca, mempelajari, dan mengamalkan Quran itu merupakan sebaik-baiknya orang,” ujar Mamat.

“Menjadikan interaksi dengan Quran sebagai amalan luar biasa. Membuat kita mulia dunia akhirat. Sebagaimana Umar bin Khatab pernah berkata bahwa kemuliaan itu tidak diraih di dunia saja, tetapi kemuliaan akhirat pun harus bisa diraih dengan amalan saleh,” lanjut Mamat.

Selain kegiatan khataman, diadakan juga pembagian reward bulanan bagi siswa SMP DTBS Putra yang berprestasi. Di antaranya pembina apel/upacara terbaik dan capaian hafalan terbanyak. (Jafar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *