Kajian Virtual Daarut Tauhiid bersama Rumah Muslimah Indonesia di Eropa

“Jangan sampai hati kita kosong tanpa Al-Qur`an,” ujar Ustaz Suherman pada Kamis (22/4). Hal ini disampaikan Ustaz Suherman Ar Rozi dalam Kajian Virtual Pesantren Daarut Tauhiid. Kali ini dihadiri Rumah Muslimah Indonesia di Eropa (Rumaisa Sabiila).

Ustaz Suherman yang merupakan salah satu asatidz Daarut Tauhiid menyampaikan bahwa membaca dan mentadabburi Al-Qur`an adalah santapan Ramadhan yang menyehatkan. “Mungkin banyak sekali santapan yang kita tunggu ketika ingin berbuka. Tapi ada satu santapan yang paling nikmat selama Ramadhan, yaitu dekat dengan Al-Qur`an.”

Ustaz Suherman menambahkan, interaksi kepada Al-Qur`an harus menjadi rutinitas setiap waktu. “Al-Qur`an ini diturunkan di bulan mulia. Sehingga cara memuliakan dengan selalu dibacanya. Serta kita juga menjadi ahli Al-Qur`an dan menjadikan petunjuk hidupnya,” ujarnya.

Selain berpesan Al-Qur`an dijadikan prioritas dalam ibadah kali ini. Karena di bulan Ramadhan ini bisa jadi bulan Ramadhan terakhir. “Siapa yang jamin Ramadhan tahun depan kita ketemu? Jangan sampai sia-siakan Ramadhan kita saat ini. Sangat rugi. Sejatinya, Pada saat ini harus selalu beramal bernilai dan paling terbaik yang kita lakukan. Sehingga pada akhirnya kita tidak menyesal. Kita harus selalu menyiapkan bekal terbaik untuk dibawa ke akhirat,” pungkasnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *